Laman

Rabu, 29 September 2010

Beyond The Ordinary

heloooo guys, gue cuma mu share apa yang udah
kko ricky bagiin di image (tanggal 4 September 2010) kmarennn ..
sperti tulisan diatas, judul khotbahnya "Beyond The Ordinary" ato "lebih dari yang biasa*" ato bisa debut juga "Luarrrrr biasaaaa" :DD
ehm, hal pertama yang ko.ricky (slanjutnya kita panggil koric hha sorry kko :p)
adalah setiap kita punya panggilan, dan setiap panggilan itu PENTING (perlu digaris bawahi)
tapi banyak orang yang melihat panggilan Tuhan bukan sebagai "kewajiban"
tapi justru sebagai pilihan (wooiii guyss itu salah, panggilan itu KEWAJIBAN kita sbgai orang percaya, jgan jdi anak Tuhan yang egoiss yahhhh)
and then, ada dua hal yang bisa (baca : Harus) kita lakuin buat bawa dampak
yang pertama itu
"Melakukan segala hal lebih dari standart yang biasa* aja"
sama kaya yang Tuhan tulis di Matius 16 : 21-24, Tuhan mau kita ngelakuin jauh dari
apa yang biasa orang dunia lakuin, waktu itu koric bilang
"Extra mil, yang artinya 1 mil = standar yang biasa dilakuin orang* duniawi,
maka mil.mil berikutnya adalah standart orang percaya"
contoh simplenya soal belajar, klo orang dunia bisa beljar 1 jam,
maka kita dituntut LEBIH, dengan blajar minimal dua jam ..
hal kedua yang harus dilakukan
"melakukan hal yang beda dari yang orang dunia lakukan"
"kberadaan seseorang akan dianggap jika ia membuat perbedaan terhadap lingkungannya & berjalan di jalan yang orang lain tidak jalani"
beda itu ga sama ama aneh loh, conoh yg dikasih waktu itu gini,
waktu jmannya Michael Jackson, orang* ga suka musik pop,
tapi MJ berani ambil resiko, dia main tuh di musik pop,
and bahkan sekarang lagu.lagunya laris banget kan,
nah itu yang dinamain berani "beda"
sedangkan kalo aneh itu misalnya waktu kita dtg ke party,
dan kita saltum disana, orang* pada pake baju rapi, kita mlah pke baju badut,
klo yg kaya gini nmanya aneh guys, bukan beda , hho ..

selanjutnya msalah yg biasanya timbul,
*Ga Mau Pindah Dari Zona Nyaman*
beberapa statement (yg gue lupa siapa yg nulis)
- anda harus melakukan hal yang lebih dari yang
anda kuasai untuk berkembang (kluar dari zona nyaman)
- untuk mencapai sesuatu yang belum pernah kita capai,
kita harus menjadi orang yg berbeda dari yg sebelumnya.
- (yg ini dari kka Tommy) org.org yg berhasil mraih hal.hal
luar biasa dalam hidupnya adalah orang.orang yang melakukan
hal yang tidak nyaman dalam hidupnya namun ia tau ia harus
melakukannya (AGREEEEE :DD)
*Terlalu Menganggap Hal Yang Kita Lakuin Itu Kecil &
Ga Brarti Apa.Apa*
- bukan ukuran yang menjadikan kita menang, tapi lakukanlah
yang terbaik ..
gunakan prinsip spirit of excellence dlam stiap hal .
exellence = detail = menaruh perhatian yg besar terhadap hal kecil
detail => sesuatu yg tinggi = nilai yang tinggi
*Ga Kenal Diri Sendiri*
- biasanya kita terlalu memperdulikan omongan negative orang tentang
diri kita, pdahal ga ada orang yg mengenal orang lain lebih baik dari
Penciptanya sendiri (Tuhan Yesus yang kenal pribadi kita)
- banyak alasan (untuk menolak panggilan Tuhan, ato tetap tgl d zona nyaman)
- 95% kegagalan berasal dari orang yang banyak alasan .

Ayat : *Lukas 14 : 27
          *Matius 16 : 21-24
          *Matius 5 : 13-14
          *Yeremia 1 6-7
          *Pengkhotbah 9:10

sorryy guys klo kpanjangaaannnnn, tapi smoga bermanfaat,
skian trimakasiiiihhh :DD

Minggu, 26 September 2010

Positive Thinking

guysss, hari.hari ini gue lagi diingetin buat posthink trus nih,
huaa gga gampang alias susah banggeettt, bneran deh ..
klo ga percaya coba aja sendiri ;p
ehm, uda mulai mau diaplikasiin sih,
and nyatanya posthiink itu enak tau,
kita bisa lebih mgucap syukur,
ga banyak ngeluh, byangin tuh guys,
klo ada byak orang yg bisa melihat sgala sesuatunya
dri segi postive and than mgucap syukur,
btapa Tuhan dimuliakan d sorga sana :DD
posthink itu bisa dari hal kecil loh,
nih yah misalnya (kaya gue nd tmen gue yang lagi PENGIRITAN)
jadi waktu itu kita beli baso di pinggir jalan (yg harga normalnya cuma 6rebuan)
trus pas bayar kita dmintaduit 8 ato 9 rebu gtu (ga pake aer minum >.<)
heuh, gendok banget, tau gitu kita makan d bakmi talita ( 6 rebu uda + minum es)
hha, maklum masih kantong plajarr booo :DD
klo kta nethink pasti kita uda marah* gaje tuh (pdahal klo mrahpun percuma,
orang basonya juga uda dmakan hha)
yaudah kita mencoba posthink, ternyata kita itu masih bruntung,
terdampar di pinggir jalan, dan bak malaikat (pencabut duit) tu tukang baso mengantar kita
ke surganya orang laper (baca : ngasi mkanan), dan harga 8rbu itu uda cukup,
karena klo diitung* msh ada banyak mkanan yg lebh mhal dri itu (yaeyalah),
ehm, hal laiinnya kelas gue , gue ada di kelas X.5
ga gitu nyaman, pisah sama tmen*gue sih,
tapi skarang gue tau, gue ga mungkin Tuhan tempatin d X.1,
karna Tuhan pasti uda tau akn ad konflik kaya gini,
dan Dia jga tau gue akan lebih ga nyaman lg tinggal d X.1 skarang ..
d X.3 juga ada beberapa orang yg bisa buat gue ga nyaman tinggal d dalamnya,
jd Tuhan ga akn mgkin ngbiarin gue diem dsana,
dan alhasil skarang gue ada d X.5, yah well gue tau ini yg terbaik.
walopun ga bisa skelas sama Astrid (x.9) tina (x.10) and ade (x.7)
tapi itu mungkin karena klo pun gue skelas sama mereka,
gue ga bsa maksimal (karena pasti kbanyakan becandanya) hha peace guys,
tapi gue ga akn berhenti berharap buat skelas sama mereka d klas 2 nanti (lebe ya? emang hha)

*keterangan : x.2, x.4,x.6,x8 itu klas cowo, jadi Tuhan lebih ga mungkin lagi nempatin gue disitu hha .

Senin, 20 September 2010

Gaje

wooiii, masa gue ngerasa diri gue aneh tau (okee, gue tau hrusnya gue sadar ini dari dulu >.<)
tapi skarang keanehan itu smakin tampak guys !!
Wow, byangkang seorang Theresa Apriliani aneh (ga usa dbayangin klo mles ngbyanginny)
well, waktu kcil (skarang uda gede bboo) gue sering banget tiba* takut kramaian,
takut perang (well, gue rasa ini masih taraf wajar, yoi ga coy?)
takut kegaduhan (pdahal biang rusuhnya kan gue >.<)
takut kehilangan (haduh yg ini mah smuanya juga tkut)
waktu lagi ngebayangin something (postif yaa xP), kdang gue takut sndiri ,
example, gue ngbyangin gue punya rumah sederhana dengan fasilitas mewah d daerah pedesaan (ktinggian emang, tapi ga papa kan? cuma nghayal ini, mumpung nghayal blom dharamin xP)
gue tibatiba takut anak gue berisik, ngeganggu ketentraman hidup gue yang tentram ini bersama temanteman tuyulnya yang heboh ( ga logis banget, pdahal anak aja gue blom punya haha)
atau ada segerombolan anak kecil iseng yang mecahin kaca jendela gue ( yg ini lebih msuk akal donk xP)
ato mungkin suami gue (nanti) yg nongkrong with his friend dpan teras dan mengganggu kuping gue dengan teriakan-teriakan mereka (gimana? uda bisa dikategorikan aneh? klo mnurut gue si iya)
ato waktu gue lagi naik motor, tibatiba terlintas pkiran soal tabrakan, kebut-kebutan, jambret sgala macem hal ngatif kluar deh pkoknya, dan itu bkin gue takut, pdahal itu bkan kali pertama gue naik motor, huh -,-"
slaen itu prasaan gue juga kadang sering ngadat, pindah chanel ga jelas, dan repotnya klo uda bad mood
bneran ga pgen ngapangpain, prasaan cma ktawa doank juga susah banget (and taarrrraaa disaat seperti ini kalian bisa menikmati wajah melas gue, hha ), lebih repot klo gue lagi gila, uda deh ga bisa brenti,
kcuali ada hal yg bisa bkin gue bad mood (dan hal* sperti diatas akan keluar)
bodohnya lagi stiap gue bad mood pasti ga ada alsan yg jelas, prasaan takut itu bkin gue ga nyaman,
gue ga bisa crita sma syapa.syapa, bukan karna gue ga percya siapapun,
tapi karna gue sendiri ga ngerti apa msalah gue ,

oke, sekian hal.hal aneh dalam diri saya, jika anda menyukainya silahkan bilang "suka"
hha lol ;p

Kamis, 16 September 2010

ga karuan

well well, bangun (siang) tadi perasaan gue uda enakan,
ga bgtu kacau kaya kmaren,
bgtu bangun langsung muncul satu kata "LAPAR"
hha, yaiyalah, byangin aja, gue bangun jam 10.38 a.m (malez banget ye)
hha, ekh tapi sampe skarang blum makaaann nie >.<''
nonton tivi, yg muncul berta, yaudah gue tonton,
ekh berita.a mlah bkin mrinding (soal pnusukan pendeta)
ganti chanel, yg ada gosip,
najosh banget dah,
yaudah deh ol, ngliat stat* tmen.tmen yg bete
jadi ikutan bete dah gue (maklum plagiat ;p)
yaudah, endingnya gue diem di depan komputer,
dengan perasaan campur aduk,
(dari yg males, LAPAR, bete, boring, kesel, marah, smuanya ada, kusut deh pokoknya)
dan menulis di my lovely blog ini,
n kurang satu, skarang gue lagi smsan smaa temeenn gue dooonk .
hha, tapi kita mlah lagi ngbhas satu hal yg bkin mood gue tmbah drop,
haduh haduh, males banget hari ini,
tapi nanti sore gue KESAN (setelah bberapa minggu ga kesan)
KESAN itu KElompok SAling memperhatikaN.
kaya klompok kecil gtu (di greja gue)
dsana bisa ngpain aja,
sharing (mkanan ato crita) , curhat, cari solusi, many more ,
gue yakin bad mood gue ilang dsana :)
and now, i want say "Have a noce day everybody, God loves u, more than u think .."

Rabu, 15 September 2010

Feel tired

gatau apa yang mau ditulis,
perasaan gue dari tadi ga enak nie ,
pengeennn MAKAN (masakan) ORANG, beneran dah,
darah gue naek smua (pdahal kaga ada tangganya , hha lol)
and (bgusnya) ade gue jadi plampiasan deh (maafkan kka.mu ini dde ;p
astagga, ga jelas banget tau ikh ish , pengen ngeluarin semua unek.unek ,
padahal ga tau ada unek unek apaan
*ga usah bilang aneh, gue uda tau koq guw aneh :(
gue ngerasa cape (padahal ga nglakuin banyak kegiatan)
gue ngerasa sedih (tapi ga tau kenapa)
gue pengen teriak (padahal ga ada maling)
gue pengen lari (padahal ga ada copet)
gue pengen cerita (tapi ga tau apa yang harus diceritain.)
gue MARAH, tapi ga tau marah sama siapa ,
gue kecewa sama keadaan, tapi ga ngerti kenapa gue hrus kecewa
gue ngerasa ada di satu posisi dimana rasanya
sangat sulit mengcap syukur,
gue ga bisa berhenti sejenak (dari entah apa yg gue alami)
dan bilang "Tuhan Yesus makasih buat hari ini"
gue ngerasa sendri, cuma ada sendri,
pdahal smua ada buat gue,
tapi entah kenapa gue ada sebagian dari diri gue yang
terus berusaha ngasih satu label "I'm Alone"
gue pengen berontak, tapi buat apa?
hati kecil gue bilang ga ada yg salah sama smuanya,

mungkin ini semua cuma butuh waktu untuk memperjelas keadaan,
atau mungkin waktu yang akan membuktikan,
bahwa ini hanya ada dalam hati seorang anak aneh kaya gue (y)
hha, ekh ekh tau ga? tadi masa gue mkan kpiting (norak banget ya gue),
tapi ga tau cara makannya, hha NORAK yah gue xDD
but I'm proud of it guys, wlopun gue ga tau knapa , hha lol

First Entri Guyss ..^^

firstt entriii .
welcomeeee allll ..
belom apaapa uda pengen upload foto ajaaa hhasek .
it's me xDD
 






maph yg terakhir size.a kecil (hhe)
describe me anythink guys :)