Laman

Rabu, 20 Juli 2011

gutlak gutlak gutlak :')

"hal paling buruk dari perpisahan adalah ketika ia datang,
justru saat kita terbuai akan mimpi yang menjadikan kita
percaya perpisahan itu terlalu jauh untuk menggapai kita"

ngerti kata kata gue diatas? ngga. oke bagus, karena gue juga ngga ngerti #ngek
maksudnya itu, kita pisah, entah sama siapapun, atau mungkin apapun,
justru disaat kita bener bener nyaman, saat dimana kita ngga pernah kepikiran
sama yang namanya 'pisah'
udah mulai ada gambaran? kalau belum , jangan khawatir,
karena kalau kalian ngga ngerti itu wajar, bahasa gue emang
cuma bisa dimengerti oleh diri gue sendiri dan Tuhan :D #abaikan

well, di post ini gue mau curhat, curcol, cerita, atau sejenisnya lah
mungkin cerita atau curcolan atau curhatan gue ini akan terlalu buruk
untuk dijadikan dongeng sebelum tidur, jadi agar tidak menyesal,
kalian boleh tutup tab ini jika sudah menerima sinyal yang tidak menyenangkan :D


hari ini boleh dibilang gue shock, yah, bukan cuma karena hari ini belajar,
(padahal baru 2 hari pertama masuk sekola)
tapi juga karena tiba tiba, malam ini, pukul 08:31:02 p.m tepatnya,
gue dapet sms dari temen gue yang ngabarin dia bakal pindah sekolah,
dan mulai besok dia udah ngga ke sekolah lama lagi (catet : barusan dia sms
gue dan besok dia ga ke sekolah lagi!) tau apa yang gue rasain? nyesek ><

ga langsung nyesek sih sebenernya, pas baca sms itu yang ada di pikiran gue
"apaan sih ni orang? becanda?" dan ternyata dia ga becanda mennn ><
dia beneran mau pindah soalnya katanya rumahnya jauh (banget)
dari sekolah yang lama (dan itu emang bener!)

entah karena akhir akhir ini gue lagi mellow, atau emang dari sananya
gue udah ditakdirkan cengeng, jadilah mata gue bengkak dalam kurun waktu
kurang dari 30 menit setelah gue mastiin dia bener bener mau pindah.

huh!
gue ga tau apa yang ada di pikiran gue sekarang,
gue berharap tuh orang besok nongol di kelas dan bilang ini cuma lelucon ,
yaa walaupun mungkin itu bakalan bikin gue jengkel, tapi itu
lebih baik dibanding dia beneran pindah,
yang bikin gue nyesek sih sebenernya dia ngga ngasih tau kalau
tadi itu hari terakhirnyaaaa, kalau tau mungkin gue akan bersikap lebih baik hha
seengganya biar berkesan gitu ceka ceka

oke, mungkin besok gue akan lebih mellow lagi dan nulis atau mungkin
masukin beberapa foto kita (gue + dia) disini,
semoga kalian ngga bosen yaa hha
eniwey, gutlak yaaa buat kamu yang mau pindah ceka ceka
mungkin lo ngga akan nemu temen yang aneh kaya gue,
tapi semoga lo nemuin yang jauh jauh jauh (banget deh)
lebih baik dari kitaaa :') semoga sukses di pelajarannya juga :D

dan yang terakhir, whatever you do, wherever you go,
whoever you are, whenever you need (me),
I'm still here for you, and You're still my best friend dear :')

Selasa, 12 Juli 2011

niat + jalan ≠ cukup

hellow guys!
kaya yang udah gue bilang kemaren di post post gue sebelumnya, liburan gue kali ini
bener bener tidak layak didambakan. jadi siapapun kalian yang berniat menukar liburan
kalian sama liburan gue, gue sarankan segera menghubungi pihak pihak yang bisa membantu
kalian, entah itu psikiater atau psikolog (gue ga tau apa bedanya)

oke, maaf soal kata kata gue yang mungkin sedikit banyak menyinggung diatas, but I'm sure!

ada banyak hal yang gue lakuin saat berusaha membunuh waktu, diantaranya
dengan menulis. Ya, gue tau tulisan gue di blog ini ga bagus, so what?
ini blog gue, gue yang buat walaupun free, dan gue buat ini buat mindahin sebagian
dari isi kepala gue kedalamnya, lagipula blog ini tidak sedang berlomba,
ngga ada penilaian khusus atau apa, jadi siapa peduli apa isinya? #rada nyolot

sebelum gue ngepost, tadi gue ngeliat Alkitab. yah, Alkitab itu Firman Tuhan,
yang mana didalamnya berisi perintah, larangan, pujian, janji, and many more.
gue bukan ahli teologi, dan ngomongin isi Alkitab sendiri rada sensitif buat gue,
kalau salah sedikit bisa fatal, ya jadi mending dibaca deh kalau penasaran :D
Alkitab sendiri adalah salah satu barang yang setia menjadi penghuni rumah gue,
dari gue lahir sampe umur gue lumayan banyak sekarang (ada 16),
yang namanya Alkitab pasti ada, ya walaupun udah berubah ubah covernya,
tapi nama plus isinya tetep sama, Alkitab.

Alkitab ini udah ada sebelum novel novel terkenal karya J.K Rowling atau
Stephanie Meyer lahir. tapi ironisnya sebagian besar orang,
atau mungkin lebih spesifiknya gue, belum pernah ngabisin satu Alkitab,
tapi udah ngelalap novel novel diatas.

well, Ka Lea pernah bilang "jangan pernah mati sebelum baca seluruh isi Alkitab"
dan sayangnya papah gue juga pernah bilang "bukan cuma Tuhan yang datang
tiba tiba, tapi kematian juga datang seperti pencuri, bisa satu jam lagi,
sore nanti, besok, atau bahkan berpuluh puluh tahun lagi"

kesimpulannya adalah, "baca seluruh Alkitab itu sekarang, sebelum kematian
itu datang dengan tiba tiba". kata kata itu singgah dan menetap di otak
gue dalam jangka waktu yang lama, tapi ia cuma menetap disana,
tanpa bisa mempengaruhi gue buat ngikutin apa yang dia omongin.

semenjak gue kelas delapan, gue udah sering banget ngambil commit
buat baca Alkitab rutin (rutin : terus menerus, setiap hari, teratur).
bahkan setiap awal tahun, baca Alkitab selalu jadi salah satu target gue
di tahun itu, dan setiap kali gue buat, pasti ngga berjalan secara rutin.
bahkan sometimes bukan bolong bolong lagi,
tapi emang bolong semua --_____--

gue emang pengen ngabisin Alkitab (bukan cuma baca tentunya),
gue emang niat baca dari kejadian sampe wahyu (dan paling mentok di nehemia)
tapi niat tetep jadi niat, ya cuma niat, dari niat kembali ke niat,
dan disitulah dapat disimpulkan betapa malas dan ga konsistennya gue :@

"ada niat ada jalan" pribahasa itu ga salah, dalam kasus ini, gue udah punya niat,
dan gue yakin jalannya uda kebuka lebar. tapi jalan itu akan tetep jadi jalan.
jalan emang bisa nuntun kita ngegapai tujuan kita, tapi dia ga bisa ngebawa kita
ke tujuan kita kalau kita ngga ngelakuin apa apa.

logikanya gini, lo mau ke sekolah, ceritanya lo mau, lo niat,
lo pengen ke sekolah hari ini. dan bokap lo ngasih lo fasilitas buat kesana,
ngasih lo mobil. mobil itu jalannya, so sekarang lo punya niat + jalan dong?
jadi pepatahnya bener kan? tapi masalahnya mobil itu ngga bisa
ngebawa lo ke sekolah kalau lo ga nyalain mesinnya atau nyetir tu mobil, right ?

dan disinilah letak kesalahan gue, gue cuma punya niat,
Tuhan bersedia ngasih jalan, dan semuanya berhenti sampe disitu,
ngga ada tindak lanjut lagi, percuma banget kan?
dan ini terjadi bukan cuma seputar baca Alkitab,
kacau banget kan gue?

apa yang biasanya orang cerdas lakuin, saat ia menyadari kesalahannya?
okee, gue tau orang cerdas biasanya belajar dari kesalahan
orang lain supaya dia ngga ngelakuin kesalahan yang sama,
gue rubah deh pertanyaanya, apa yang biasanya orang pintar lakuin
saat mendapati kesalahannya? yaps, sebisa mungkin memperbaiki atau
berhenti melakukan kesalahan itu.

well, gue emang bukan orang cerdas atau pintar,
gue cenderung terjebak di lubang yang sama, how stupid I am :@
but, boleh dong gue mencoba meniru apa yang mereka lakuin?

sabar ya Alkitab, aku janji aku akan baca dari kejadian
sampe wahyu *ngelus ngelus Alkitab*, semoga gue bisa jadi setia sama
janji gue kaya Alkitab yang setia ada dirumah gue, walau kadang
cuma diinget pas mau ke gereja :'D



so, inti dari post gue kali ini adalah, "no talks do more"
dan jangan justru "no action talk only"
jadi sekarang kita atau mungkin gue punya rumus baru,
niat + jalan + action = tujuan,
dan kalau boleh, pribahasanya juga bisa sedikit dilengkapi jadi
"dimana ada niat disitu ada jalan, karenanya, berjalanlah!"

see you guys! God bless us abundantly :)

Jumat, 08 Juli 2011

about holiday

yah, dari judul postnya aja udah ketauan gue mau curhat,
yah, curhat soal holiday atau biasa orang bilang liburan yang bikin jamuran
well, gue sih udah tau liburan kali ini bakalan ngebosenin,
ga ada planning mau kmana mana, mana bisa disebut liburan yang dinanti?
satu satunya hal yang gue suka pas liburan adalah putusnya hubungan gue dengan buku pelajaran
dan untuk mengantisipasi kejenuhan mematikan yang mungkin gue terima pas liburan,
gue udah beli + minjem banyak novel,
ya lumayan lah, ada 7 novel, gue uda lalap 3, berarti tinggal 4, dan libur masih 1 minggu, suram!

ternyata novel ga banyak membantu, gue tetep bosen,
liburan = bosen, jenuh, jemu, sumpek, jamuran, lumutan, mati kutu, mati gaya intinya b-e-t-e

waktu kecil, gue pernah nanya ke kakak gue,
"ka, bete apaan sih?" <-- gue nanya pake suara polos
jawaban kakak gue --> "butuh teman" , dengan tampak cuek , entah bener atau ngga

yah, tapi sekarang jawaban kakak gue diatas gue anggep bener,
liburan = bete = butuh teman (y)

ada empat buku sebenernya yang belom gue baca,
tapi, seperti salah satu hukum dalam ekonomi (gue lupa apaan)
intinya sesuatu yang dilakukan (dalam hal itu dikonsumsi) terus menerus
suatu saat akan berada pada titik jenuh,
dan disinilah gue sekarang, di titik jenuh itu,
untuk pertama kalinya, gue bosen tidur, gue bosen nonton, gue bosen baca novel,
rasanya rutinitasnya itu itu doang ><
ga ada apa yang bisa gue kerjain?
pergi kemana kek gitu!
kegiatan kegiatan kegiatan, ya gue butuh kegiatan lain selain on, tidur, baca, nonton, makan, dan nafas!

oh iya, sebenernya minggu ini ada event di jakarta,
jakarta book fair atau pesta buku jakarta gitu,
sumpah demi apapun gue pengen kesanaaaaa ><
acaranya sampe hari minggu, tanggal 10,
sekarang udah hari jumat, tanggal 8,
itu berarti dua hari lagi,
ya Tuhan!
dan 90% hati gue bilang gue ga akan kesana,
kenapa? karena ga ada yang nganter,
dan masalah hati gue sekarang bertumpu lagi sama umur,
yah! tinggal 1 tahun lagi dan gue 17 tahun,
tinggal satu tahun lagi dan gue dapet KTP,
tinggal satu tahun lagi dan gue dapet SIM,
tinggal satu tahun lagi dan gue bisa pergi tanpa harus ngerengek rengek ke papah buat nganter,
tapi masalahnya, satu tahun itu lamaaaa
satu tahun itu ada 12 bulan, 1 bulan ada 4 minggu, satu minggu ada 7 hari,
dan satu tahun ada 365 hari, 1 hari ada 24 jam, 1 jam ada 60 menit, 1 menit ada 60 detik,
itu berarti 1 tahun = 365 x 24 x60x60 = 31536000 detik,
dan gue masih harus nunggu selama 31.536.000 detik (lagi)
yaampun! ><


okee, intinya liburan kali ini ga jauh jauh dari kata bosan dan sejenisnya,
but, okelah, positifnya gue ngga harus pergi ke sekolah,
duduk di kelas, dan atau dengerin guru cuap cuap , oke oke fine,

well, sekian curhatan atau mungkin keluhan gue,
see you guys! :)

Kamis, 07 Juli 2011

di rumah ipeh

hari senin kemarin gue ke sekolah, anak anak lain sih ke sekolah buat daftar ulang, tapi gue ngga.
danisa yang pas bagi rapor kemarin ga bisa dateng gara gara sakit,
minta gue, dan anak anak kelas lainnya ngumpul -sebagai perpisahan mungkin-
jadilah, gue ke sekolah sekitar jam 9an, disambut dengan ledekan di depan
ruang piket karena gue dateng sama kafres hha, but okelah, mood gue lagi bagus waktu itu (yaiyalah!)

kafres pergi buat daftar ulang dan gue mendatangi
orang orang yang udah ngeledek gue tadi, dengan senyum. baik kan gue? hha
gue, danis, bella, sama anak gue, elsa, langsung pergi ke talita,
disana anak anak lain udah pada ngumpul.

singkat cerita kita makan, main kartu, ngobrol, ngecengin ayu yang dateng sama dewa,
baca buku, gaje gajean, dan ngerusuh!
yeah, ngerusuh di talita itu adalah hal yang sangat wajar buat kita #abaikan
satu per satu ekor dari kami pulang, entah ke kandang masing masing atau mencari tempat singgah lain,
tapi intinya kita meninggalkan talita yang kondisinya sudah tidak sama.

jadilah tinggal gue, ipeh, danis, dan elsa.
cuma kita kita yang entah masih merindukan satu sama lain
atau emang bosen dirumah, tetep stay di talita
sampe akhirnya danis ngasih usul kita main ke rumah ipeh!
yang punya rumah juga kayanya fine fine aja, dan jadilah kite pergi ke sana :D

well, gue ketemu anak kecil disana, adiknya ipeh tepatnya, lucu banget deh :)
hampir sama kaya di talita, kita ngerusuh di rumah ipeh,
tapi objeknya kali ini si bayi, heuh sabar yaa dede bayi :D

berhubung kita cewe, jadi obrolan kita juga sedikit tidak terarah,
kita ngobrol kesana kemari sampe akhirnya danisa nyeletuk
"Tere, maafin gue ya, gara gara gue dia benci sama lo"
karna gue lagi asik mainin laptopnya ipeh,
gue cuma liat sebentar trus jawab "gpapa dan, gue udah sering kok dibenci haha"
dan langsung memfokuskan diri lagi ke laptopnya ipeh ,
maklum, gue tipe setia kalau udah berurusan sama game,
danisa ngga bisa deh bikin gue berpaling hha #boleh diabaikan kalau ngga ngerti :D

dirumah, karena gue udah ngga terikat lagi sama game laptopnya ipeh,
gue mulai mikir omongan gue ke danis waktu itu.
dan inilah apa yang ada di pikiran gue
bener ya gue udah sering dibenci? berarti yang benci gue banyak dong?
kalau yang benci gue banyak, it's mean musuh gue juga banyak dong?
oke oke, gue tau gue jahat, tapi jahatnya juga ngga pake banget deh kayanya :(

hoah, tunggu, biar gue itung berapa kemungkinan orang yang benci gue.
okee, sejauh ini sih orang yang blakblakan bilang benci sama gue adaa
satu, dua, tiga, yah tigaa, tapi kan itu cuma yang gue tau,
yang ngga gue tau? ada brapa? puluhan, bahkan mungkin ratusan, oh God!
tiga yang gue tau, dan angka tiga (walaupun gue suka angka itu)
bukan angka yang bagus buat jumlah musuh,
ada kata kata yang entah darimana pernah gue denger soal perbandingan teman dan musuh,
1 banding 1000 kalau ngga salah, yaampun, dan gue punya 3 musuh yang terlihat,
is it mean gue harus punya 3000 teman?

selain yang blak blakan, gue juga "ngerasa" ada beberapa orang lain yang "mungkin" ngga suka gue,
entah karena gue terlalu peka, atau dalam hal ini sensitif,
gue ngerasa ada beberapa kaka kelas yang entah risih atau emang ga suka, ya pokoknya gtu deh,
tunggu, gue itung, kaka kelas yang suka ngeliatin gue itu adaa satuu, duaa,
yah antara dua dan tiga lagi lah,

oke berarti ada 3 orang yang benci gue dan 3 orang yang diprediksikan benci gue
totalnya ada 6,  6 itu banyak .
berarti emang ada banyak orang yang benci gue,

so, what should i do now?
~ perbaiki diri tere!
gimana caranya?
~ lo yang tau gimana caranya
tapi gue ga tau
~ ga ada orang yang kenal diri lo sebaik lo sendiri
hah?
~ lakuin apa yang orang mau lakuin ke lo
heh?
~ ga usah egois dan jaga omongan lo
huh?
~ kalau becanda jangan kelewatan
ohh

NB : apa yang anda lihat diatas adalah hasil percakapan dan semua yang ada dalam pikiran saya,
maaf karena tidak mengingatkan anda tentang post yang gaje ini,
jika anda tidak berkenan , mohon maaf namun kembalilah untuk melihat post yang lain
(yang tidak kalah gajenya)
sekian curhatan saya di post kali ini,
untuk yang benci saya, mohon maaf (walaupun ini bukan lebaran)

wasalam~

Minggu, 03 Juli 2011

Yesterday and now (y)

ayeay! bisa ngepost lagi :D
sedikit penjelasan untuk judul post gue kali ini,
yesterday --> satu hari
now = today --> satu hari
jadi intinya di post ini gue mau nyeritain beberapa kejadian yang terjadi dua hari belakangan
well, harusnya gue ngepost kemarin, tapi berhubung gue sibuk
(sibuk makan, sibuk tidur, sibuk nafas, dan sibuk sibuk lainnya) gue baru ngepost hari ini
so, yeseterday dan now yang gue maksud itu bukan kemarin dan hari ini ,
tapi dua hari sebelumnya dan kemarin,
oke, kalau bingung kita ganti kata kata pake angka,
yah, angka di kalender, di kalender, yang gue maksud
kemarin --> 1 Juli 2011 dan
now --> 2 Juli 2011
tapi gue akan tetep pake kata kemarin dan hari ini ya guys,
cuma kalian (atau mungkin kita) harus beranggapan kemarin dan hari ini itu penjelasan gue diatas.
yah, yang pake bold. bingung? sama. #oke abaikan

kemarin, 1 Juli 2011
gue pergi bareng Tina, Astrid, dan Bella,
kalau kalian ngira mereka temen gue, kalian salah.
mereka sahabat gue #ceileh yah, apalagi tina hha lope lope pull deh sama tina :D
kita pergi ke carrefour buat nyari nyari buku yang diobral gramed hha
disana gue nemu buku kartun fisika, kimia, sama bio (kalau ngga salah)
aaaa mau, tapi satu paketnya 150rbu, dan buat kaum pelajar,
apalagi pelajar kaya kita, oh mungkin kaya gue, angka 150rbu itu
angka keramat buat dikeluarin hha alhasil kita cuma bisa liatin tu buku sambil ngasih muka melas
dan ga ada efeknya! (yaiyalah!)
setelah bosan mendambakan beberapa buku, dan membeli beberapa lainnya,
anak cacing di perut astrid konser dan mengharuskan kita nyari tumbal
kita bukan orang baik, jadi ngga asik kalau pergi dan ngga ada yang jadi korban,
so, kita pilih tempat makan yang memakan korban, dan kali ini korbannya tina!
hha ngga usah gue perjelas soal tempat makannya ya, nanti gue digaplok tina,
anyway selamat ya tina! hha kami menyayangimu :p #abaikan
setelah makan kita ke intermedia, gue langsun cabut ke lantai dua,
disana ada banyak buku yang say "hello" sama gue,
dan sayangnya, gue harus say "good bye" ke mereka,
yah, gue terkesan jahat, padahal bukan gue yang jahat, tapi dompet gue :(
dan disinilah, di intermedia, kita sepakat untuk beralay ria kelas dua hha
astrid jadi tergila gila sama doraemon, dan meninggalkan 'si merah', warna favoritnya.
dan jadilah, gue , astrid , sama bella  tergila gila sama semua yang berbau biru #lebay
dan tina tetap konsisten dengan si ungu :D
setelah menukar beberapa uang kami dengan barang yang kami suka di kasir,
kita pulang, tapi karena kita remaja pembenci perut kosong,
jadilah kita menyusuri beberapa ruko yang bersedia memenuhi hawa nafsu kami terhadap makanan #apasih

gue nyampe rumah jam4an, dengan perut kenyang dan tas yang sedikit lebih berat,
well abis itu gue tepar di tempat tidur tapi ngga nyampe tewas,
gue smsan sama kafres sampe malem
aaa bagian ini gue susah nulisnya, hha
pokoknya ya gitu deh :')
dan quote di spongebob bisa kepake disini
"dan sayangnya selalu ada matahari terbenam di hari yang spesial"
dan hari ini dututup oleh senja yang indah dan
senyum yang akan tersimpan di lembaran memori hati yang sepi #apasih?

hari ini, 2 Juli 2011
status gue udah berubah (y) :')
hari ini bagi raport, pengumuman kenaikan dan pemberitahuan program jurusan.
dan gue baru sadar! ya , gue baru sadar hari ini moment penting ,
pembagian rapot, itu yang paling bikin gue dag dig dug,
nilai gue nilai gue nilai gue, prediksi --> 98% turun 1,8% stabil 0,2% (terpaksa) naik
aaa pesimis, sumpah! gue tau semester 2 nilai gue berantakan,
teng, gue dateng jam 8, nunggu pa bedul, pa bedul menyampaikan berpatah patah kata, dan bagi raport!
kita semua disuruh keluar kelas dan dipanggil satu satu berdasarkan absen
karena nama gue dari huruf  T, alhasil gue harus nunggu lama,
dan nunggu itu nyiksa! nyiksa nya pake banget , bangetnya pake triple ,
jadi --> nyiksa banget banget banget!
stelah nunggu lama, nama gue dilewat lagi! harusnya abis rosita, septi terus gue,
tapi abis rosita langsung loncat ke trindah, gubrak! apaan nih? ada masalah
gue nunggu lagi, ternyata ada bberapa orang yang emang dilwat,
dan orang orang itu yang masuk 10 besar (puji Tuhan) berarti gue masuk 10 besar,
tapi tetep aja ngga tenang kalau ngga liat nilai gue --a
akhirnya pa bedul bersedia nyebut dan manggil nama gue
gue duduk di depannya, pa bedul bilang "There, kamu IPS yah?"
#ngek, gue cengo , mukanya serius banget sumpah.
"ah? iya pa? masa?" <-- jawaban gue
gue keluar, yang gue bawa ngga cuma raport tapi juga kertas kertas yang belum gue liat (sampe sekarang)
totally, raport gue bisa dikategorikan lumayan,
yah, beberapa nilai naik, 2 diem ditempat dan satu turun.
sedikit lebih baik dari yang gue harapkan, praise the Lord!
yang terjadi di rapot gue :
- nilai ekonomi gue turun, yah gue ga kaget dan udah prediksiin ini,
soalnya setiap ulangan kayanya gue ngga pernah ngga remed -______-
- dapet surprise dari geo , yah geo yang bikin gue stress sampe dikira nangis sama bella,
geo yang ngga berhasil gue taklukin pas uas kemarin,
iya , geo yang itu, geo yang itu yang sekarang nyengir dengan angka yang sama yang gue dapet buat sosio
aaa seneng banget, padahal gue kira geo gue juga bakalan turun, ngga taunya Ya Tuhan makasih banget :')
mkasih pa gun :D
- diraport tertulis ekskul gue TEKWONDO, padahal, satu semester ini gue ngga pernah dateng, gimana bisa? gue juga ngga tau, tapi lumayanlah dapet B, dan sayangnya PW ngga dimasukin, padahal gue sendiri yang ngasih surat ekskul PW ke pa bedul -,-
- tulisan yang gue dapet di disana naik kelas/tidak naik kelas, program IPA/IPS/Bahasa,
peringkat ke tujuh dari tigapuluhdua siswa (Puji Tuhan)
udah cukup berita senengnya, dapet ipa, nilai lumayan, naik kelas.
tapi sayangnya ngga ada yang sempurna,
dan berita menggenaskan datang dari bio
ngga turun sih, tapi bikin nyesek,
pa bedul ngasih tau gue something tentang bio gue,
bukan berita baik dan ga layak di publish.
aaa bikin nyesek, pokoknya gue dendam sama bio,
kelas dua gue harus bisa ngalahin bio,
berusaha lebih keras buat naklukin nama nama latinnya,
dan berita nyesek dari bio adalah penutup yang kurang baik di (2) hari gue yang baik ini :)

dan untuk semuanya , makasih Tuhan :')