Saat kamu membaca ini, mungkin kita telah lupa alasan tulisan ini lahir. Telah kembali pada putaran waktu normal yang baik, saat itu pasti menyenangkan.
Aku sedang mempelajari ini, bagaimana cara mengasihi seseorang. Tanpa menuntut, tanpa meminta, tanpa amarah, dan selalu percaya.
Tapi aku sedang belajar, bukan mempraktekan sebuah ilmu yang telah aku kuasai. Aku masih belajar, yang artinya akan ada banyak kesalahan menyertai. Aku masih belajar, aku belum mahir dalam membuat orang lain tersenyum, nyaman.
Aku mengatakan ini bukan supaya kau menuntutku. Mempertanyakan kesungguhanku saat aku salah. Aku memang tidak main main, jadi tolong beri aku waktu hingga mampu.
Sekali lagi, aku masih belajar, belajar darimu. Jadi tolong, saat aku jatuh nanti, jangan biarkan aku bangun sendiri, tapi topang aku. dan dengan begitu aku tau aku tidak berjalan sendiri.
setiap moment adalah untaian kisah yg dirancangNya menjadi sebuah jalur kehidupan :D
Kamis, 30 Agustus 2012
dear, kamu.
Minggu, 26 Agustus 2012
Mantan sebagai novel.
Ide posting ini udah dari beberapa hari yang lalu sebenernya. Jadi ceritanya gue menemukan beberapa atau mungkin sedikit kesamaan antara mantan dan novel. Dalam persepsi gue doang sih kayanya .-.
Gue suka banget baca novel, bahkan jauh lebih suka tau sebuah cerita dari novel tebel dibanding nonton filmnya. Gue sih emang ga ngoleksi, cuma peminjam rutin ckck.
Ada beberapa novel yang gue punya sendiri, dan walaupun udah keabisan bahan bacaan, gue paling males ngebaca novel novel yang pernah gue baca. Males aja gitu terjebak dalam imaginasi yang sama dimana lo udah tau edingnya. Dan setelah gue pikir pikir, gue juga punya perasaan yang sama terhadap orang yang pernah jadi pacar gue. Buat apa gitu balikan sama orang yang sama, punya cerita sama, bahkan mungkin nanti endingnya sama. Agak buang buang waktu menurut gue.
Jadi sebenernya kalau putus itu kita lagi nyelesein satu novel. Tinggal tergantung kita mau baca novel baru dengan kisah barunya atau tetep stuck di novel sama yang ceritanya emang udah abis, berharap bisa baca lagi novel itu dengan ending yang beda. Tapi gue sih mending baca novel lain, lagipula menurut gue setiap cerita itu pasti sad ending. Ya misal lo sama cowo lo hidup bahagia, bahagianya sampai kapan? Sampai maut memisahkan? Sampe mati kan berarti? Yakali nanti pacar lo meninggal lo ga nangis-_- ujung ujungnya sad ending kan? Cuma masalah waktu sebenernya, ada novel yang tebel dan tipis, ada pacar yang bawa kebahagiaan sebentar atau lama. Ada cerita yang ngebekas atau cuma numpang lewat. Tergantung lo nya sih.
Nah ada lagi, orang yang pacaran sampe bertahun tahun. Walau lama kaya gitu, mereka pasti pernah putus nyambung kan? Itu gue ibaratin kaya lo lagi baca tetralogi novel. Kaya harry potter mungkin. Mungkin lo akan dituntut untuk mengakhiri novel pertama, mungkin juga ada jeda setelahnya. Biasanya sih jedanya ga terlalu lama karna secara ga sadar lo pengen terus baca cerita kedua, dan itu kita sebut balikan. Terus kaya gitu sampai bertahun tahun, sampai akhirnya ceritanya bener bener tamat. Mungkin ini saat maut memisahkan.
Bisa aja sih selama 'jeda' itu lo nemu novel lain, tapi kalau kata gue, pasti ada lah rasa buat nyelesein novel berserinya.
Nah sekarang kita bedain balikan di novel berseri sama balikan di novel sekali abis. Balikan di yang novel berseri itu gue rasa waktu kita sama si doi udah beneran cocok, walaupun baca novel lain, pasti ada rasa buat ngelanjutin, dan rasa ini ga cuma dari si pembaca, tapi novelnya juga. Buktinya novelnya nyiapin kisah kisah baru yang berkelanjutan kan?
Kalau di novel yang sekali abis, itu biasanya si pembacanya yang ngotot pengen ngelanjutin, tuntutan sepihak. Ya tapi si novelnya ga ngerespon, karena kan emang ceritanya udah abis. Ini kaya kisah kita yang mungkin stuck di satu cowo, padahal baru pacaran beberapa bulan tapi tetep keukeuh ngarep balikan selama bertaon taon. Dan si cowo tetep ga ngerespon gitu, kan ceritanya emang udah abis.
Ya jadi pesen gue #buatdirisendiri , sebelum putus, pikirn dulu waktu jatuh cinta sama doi, apa yang kita suka. Yakali gitu kita gajadi putusnya. Trus kalau mau balikan, pikir juga kenapa kalian putus. Emang udah siap diasakitin buat yang kedua kali?
Emang sih ga sesimple itu, tapi kadang berfikir logis itu ga ngerugiin kok.
Sekian ya, God bless you abundantly and happy sunday guys :)
Sabtu, 25 Agustus 2012
excuse me, are you God?
Harusnya sih ngepost tadi siang, tapi karna satu dan lain hal jadi ya baru ke post sekarang hehe
libur lebaran kali ini agak beda, anak sekolahan gue dikagetkan oleh sebuah kasus yang memakan korban. Waktu hari beliau meninggal, seisi dunia maya ribut. Ada banyak doa untuk korban, jumlahnya ga lebih banyak mungkin dari cacian yang diterima si pelaku. Waktu itu pelakunya belum ketahuan yah.
Pas denger gue sih rada ga percaya, Bapak ini (korban) orangnya baik, taat lagi. Ga pernah mulangin gue dan anak anak lainnya sebelum jam pulang :| beliau sih yang paling ramah dari semua satpam menurut gue, dan mungkin senyumnya lebih sering berkata kata dibanding sapaan yang jarang ia lontarkan.
Hari ini dunia maya heboh lagi, karena si pelakunya udah ketemu. Dan harusnya anak sekolah gue kenal sama bapak itu (pelaku). Kebanyakan mereka sih pada ga nyangka, beberapa bilang beliau jahat dan semcamnya. Gue gerah deh ngeliatnya.
Gini deh, mungkin bapak itu emang udah ngelakuin kesalahan. Tapi apa perlu kita nge judge dia sampe segitunya? Dunia maya itu bisa diakses siapa aja mbabro. Gue rasa dia juga pasti udah cukup tertekan sama rasa takut, rasa bersalah, malu dan yang lainnya karna perbuatannya. Jadi apa perlu kita nambahin bebannya? Apa dengan kita bilang dia jahat bakalan ngebantu dia? bikin dia berubah jadi baik? Buat orang awam yang ga kenal bapak itu dan ngeliat sindiran sindiran tentang bapak itu di dunia maya, pasti mikirnya bapak itu jahat banget. Padahal yang gue tau, selama gue kenal sama beliau, beliau baik kok. Senyum kalau ketemu, ga pernah marah kalau kita minta tolong, bahkan ngucapin 'saya duluan ya' pas dia turun dari angkot ke gue, yang notabene nya bukan siapa siapa, cuma murid. Gue pribadi sih emang ga nyangka, tapi yang kemdian terpikir adalah kasian. Gimana ngga, dia pasti dibenci sama ratusan bahkan mungkin ribuan anak sekolah gue, belum keluarganya, pasti malu banget kan?
Ya mungkin dia berdosa karena udah ngelakuin kaya gitu, tapi apa kita yang ngejudge beliau udah suci? Bukannya dosa itu ga pandang bulu? Ga ada dosa besar dosa kecil? Berarti kita sama berdosanya kan? Terus kenapa kita yang berdosa pake bilang jahat ke orang berdosa lainnya? Agak stupid kan? Mungkin sekarang beliau udah nangis minta maaf dalam sujudnya, dan apa Tuhan bilang 'lo jahat!' waktu beliau minta maaf? Ngga kan? Jadi kalau Tuhan aja ga ngejudge dia kaya gitu, siapa kita berani nilai orang lain seekstrim itu? Apa kita udah lebih dari Tuhan?
Gue tadi jadi inget cerita waktu ada perempuan yang ketauan berzinah dan mau dilempari batu di depan Tuhan Yesus. Dan waktu itu Tuhan Yesus bilang "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." Dan ga ada yang ngelempar batu. See? Kita ga punya hak buat menghakimi guys! Udah ada polisi kan? Mereka yang punya kewajiban, jadi kenapa kita sok lebih pintar? Dan lagi, mungkin kita ga pernah ngebunuh nyawa orang, tapi kita bisa membunuh kepribadian seseorang lewat ucapan guys, jaga mulut please. Kasian.
kita juga harusnya mikir, pasti ada alasan di baliknya. Gue bukan mau membenarkan, cuma ya mbo dipikir dulu toh, kalau kita jadi dia dengan segala alasan yang dia punya, apa kita ga akan ngelakuin hal yang sama? Malah bisa jadi lebih parah.
Bisa aja kan salah satu anggota keluarganya ada yang sakit parah, dia ngerasa ga mampu dan ga ada yang mau nolong, atau mungkin ada anggota keluarganya yang suka menuntut terlalu banyak sampe akhirnya dia frustasi dan menghalalkan segala cara. Bisa aja kan?
hah. Sorry kalau tulisan gue agak nyolot, tapi gue nulis apa yang pengen gue omongin, bukan apa yang penen kalian baca. Sekali lagi sorry kalau tersinggung. Tapi gue juga berdosa kok.
Jadi tolong ya, berhenti nulis yang aneh aneh. Sekali lagi, kasian. Kalau mau tahu, boleh boleh aja. Tapi ga perlu berkomentar berlebihan. Kita emang bisa berpendapat secara bebas, tapi bukan untuk menjatuhkan orang lain kan?
jadi tetep, gue jauh lebih suka stalker dibanding spammer, ya walaupun tanpa spammer mungkin ga ada stalker. #Yang ini abaikan.
Sekian deh, gutnait guys! God bless you abundantlu. :)
Kamis, 23 Agustus 2012
Mau mancing pake apa?
Anak jaman sekarang itu kreatif kreatif banget loh dalam membuat istilah! Kaya istilah jomblo. Jaman dulu sih mana tau orang yang gapunya pacar itu dipanggilnya jomblo. Sekarang malah ditambahin, ada jojoba atau jomblo jomblo bahagia, dan bahkan jones alias jomblo ngenes. Miris ya!
Nah mungkin karena gamau dipanggil jones, beberapa anak muda labil mulai giat cari gebetan. Yang ini lebih miris lagi! Padahal dari yang gue baca, kalau di amerika orang orang jomblo itu malah dibanggakan loh. Mereka itu berpendirian berarti. Ya maklum orang sana kan individualis.
Beberapa jam yang lalu gue baca tweet seseorang, dan setelah gue pikir, ada benernya.
Jadi dia itu bilang gini, ngedapetin pacar atau bahkan jodoh itu sesuai sama umpan apa yang kita pake buat mancingnya.
Ya bener dong? Nih misalkan kita mancingnya pake duit, pake motor, mobil, atau gadget. Ya wajar kan kalau endingnya kita dapet nya cewe atau cowo matre?
Atau ngga kita mancingnya pake bedak, muka dipoles biar cantik atau mungkin ganteng. Jangan heran kalau nanti kita malah dapet cewe atau cowo yang cuma nafsu. Mata itu cuma ngeliat apa yang keliatan loh, dan salah kalau kita bilang dari mata turun ke hati. Bukannya impuls apapun yang kita terima itu dibawa ke otak sampe akhirnya menghasilkan respon? Hati ga ada dalam sistem regulasi guys!
Ada lagi, sekarang kan lagi jamannya social network, disana bisa jadi gudangnya cari pacar loh! Tapi ya itu tadi, kalau kita mancingnya di sosnet, pake umpan so so perhatian, nyoba mention mentionan, jangan kecewa kalau satu waktu pacar yang kita dapet juga nyari perhatian dari orang lain, karena dia emang butuh perhatian kan makanya nerima lo? Atau bisa aja beliau jadi suka mentionan sama orang. Jangan salahin dia guys kalau endingnya lo jealous. Sosnet emang dunia nya kan? Lo bahkan nemu dia di dunianya.
Jadi yang bener mancing pake apa? Pake doa guys! minta Tuhan tunjukin mana jodoh lo. Inget lah Tuhan kan yang nyiptain kita, masa iya Dia bakalan ngasih yang jelek? Skenario kita udah dibikin kali, kita tinggal nunggu sebenernya. Kalau disana udah pasti ada yang terbaik buat kita, ngapain main main sama yang ga penting?
Maaf nih ye kalau tulisan gue agak berat. Cuma gini deh, emang lo mau ngegalau tiap malem? Nangisin orang yang belum tentu buat kita? Mending nunggu yang pasti pasti aja.
Ohiya! Buat yang udah punya pacar (kaya gue haha) ga harus putusin pacar lo detik ini juga cuma karena mau nunggu yang pasti kok, jalanin aja. Tapi tetep mancing pake doa ;)
Gue sih mintanya kalau dia emang yang Tuhan kasih, gue minta supaya Tuhan atur semunya biar sesuai sama jalanNya. Kalau dia bukan jodoh gue, gue minta Tuhan ngebuat dia suka atau sayang sama orang lain yang mungkin jodohnya, biar dia ga galau pas putus :p nah guenya? Gue sih optimis ga galau, kan gue punya Tuhan, lagian kan gue juga lagi nunggu pangeran gue o:) haha
itu salah satu contoh mancing pake doa dengan diselipin sedikit curhat buat yang punya pacar. Buat yang jones, gue yakin lo lebih kreatif sob! Wkak
sekian deh, sorry kalau ke - le - bay - an .
See you ya ! :)
Jumat, 03 Agustus 2012
ngambek
entah dari siapa, gue tau kalau udah nikah itu kebanyakan cewe lebih sering disakitin daripada cowo, dan menurut apa yang gue liat, saat pacaran, cewe lebih sering ngambek dan merepotkan cowo dibanding sebalinya. jadi entah benar atau tidak, gue menyimpulkan, kalau pas pacaran cewe sering ngambek, mungkin pas nikah nanti dia akan jadi tokoh yang dibikin sakit hati pas nikah, kenapa?
alasan pertama gue itu ya tadi, karena gue liat kenyataan kalau pas pacaran cewe yg sering ngambek, dan gantian, pas nikah cewe yang dibikin pusing.
kedua, karena yang gue tau, cowo itu bisa aja mengalami pubertas kedua, dan itu hal yang paling bisa bikin cewe sakit hati.
ketiga, ego cowo setelah nikah itu lebih besar. ini katanya loh, gatau bener atau ngga. atau bisa aja cowo udah cape ngalah terus. cowo juga katanya lebih cepet kembali ke anak anak sifatnya. tapi entah deh ya.
keempat, mungkin ini takdir. hukun tabur tuai. kita nabur apa pas pacaran, itu juga yang lu dapet pas nikah.
well, ini sih cuma pikiran gue, dan tingkat kebenarannya ga lebih dari 30% haha tapi buat para cewe (termasuk gue) turunin ya frekuensi ngambeknya, ntar kena karma lohh :p
berhubung jamnya masih ngaco, gue kasih tau aja yaaa, sekarang jam 2:20pm. thx for reading, God bless youu :)
Rabu, 01 Agustus 2012
kemaren, kemarennya. kemaren lusa.
setelah gue telaah (bahasa ebat), kayanya tulisan gue sekarang semakin ga bermutu. kenapa gue bilangnya semakin ga bermutu? karena kalau gue bilang 'jadi ga bermutu' berarti sebelumnya tulisan gue bermutu. padahal dari dulu itu ga bermutu makanya gue tulis semakiin ga bermutu. okesip.
well, ini itu kejadiannya kemarn kmarennya, kalau lo bingung, baca aja hari senin. tapi berhubung kemarn kemarennya itu gue masih sedikit labil, dan dikhawatirkan terlalu frontal dan tidak terkontrol, sehingga menyebabkan beberapa pihak tersinggung dan salah faham, jadilah gue megurungkan niat.
tapi ternyata, sesuatu yang tertunda itu tidak baik teman. gue udah ga ada feelnya jadi ga menggebu gebu lagi, ceritanya juga udah jadi basi hhh.
ini itu tentang sesuatu yang tak terduga dan agak menyakitkan wkwk well, masih praduga sih. tapi keakuratannya mendekati 99,9%!
jadi ini tentang orang, yang kenal ga kenal sih. ehm gitu deh. aduh bingung ceritanya, nanggung kalau ga nyebut nama haha
gini deh, gue agak bingung gue punya salah apa, dan apakah orang itu sebenernya gasuka gue? tapi masalahnya apa? *mulailabil
gue sih gamau nethink atau kepedean,tapi momentnya pas aja gitu. hahaha yasudahlah, kita juga ga kenal sih. jadi buat ap repot. iya ga? wkwk
eniwey haduh bingungs deh ane gimana caranya ngebenerin nih jam d blogger. jadi masa iya setiap gue ngepost gue tulis jamnyaaaa hhhh. kalau kalian mau tau, sekarang jam 5:18pm lohhhh-_-