Entah ya, belakangan ini gue lagi mumet. Mungkin ini
masa dimana gue ngalamin transisi dari anak anak ke remaja, atau mungkin emang
gue lagi ngalamin hal yang disebut krisis jati diri. Pernah ga sih lo tiba tiba
diam, entah jenuh sama situasi yang ada atau takjub sama sesuatu yang ada di
depan lo, tapi pertanyaan yang muncul di kepala gue sekarang adalah “kok gini
sih?”
Ga tau
yah, dari gue di Bandung, gue SD, sampe gue SMP, yang gue tau, gue adalah
seorang melankolis yang cengeng, gampang terpuruk sama apa yang orang bilang,
gue bahkan ga pernah dengerin apa yang gue mau kalau itu bertolak belakang sama
keinginan orang orang di sekeliling gue, males punya musuh, pengen bikin orang
orang nyaman sama gue, padahal gue Cuma bisa jadi orang yang ga punya pendirian
kalau ngikutin apa yang semua orang
bilang, ngebiarin orang orang egois disekitar gue “nentuin” mana jalan buat
gue, dan itu berdampak.
Gue jadi
orang yang ga bisa nentuin pilihan bahkan buat diri gue sendiri, gue juga ga bisa
ngasih pendapat karmn sometimes gue takut opini gue beda sama kemauan orang
lain haha whatashortmind -____- padahal kan kata orang perbedaan yang
mempersatukan. Dan you know, jadi pribadi melankolis itu tidak menyenangkan,
nyatanya, gue ngga seneng ngeliat gue ngelakuin apa yang orang lain mau, karena
toh itu bukan kemauan gue, itu kemauan mereka. Ngasih kuping lo buat
ngedengerin semua hal (entah postif atau negative) yang orang bilang tentang lo
juga ga enak, kadang bikin nyesek (rasanya tuh jleb gitu).
Gue kadang
iri ngeliat orang orang yang bisa ngendaliin orang orang di sekitar mereka,
terkesan egois emang, tapi yang gue suka adalah bagian dimana mereka bisa enjoy
sama apa yang mereka jalani , ga harus denger dan nurutin kata orang , tapi
mereka tetep bisa “diterima” di lingkungannya.
Setaun
ini gue rasa kadar mellow gue sudah amat sangat berkurang, tapi sayangnya gue
malah jadi anak yang ga kenal diri gue, well, gue udah ga pernah dengerin
omongan orang tentang gue, tapi itu justru ngebawa gue jadi orang yang cuek
banget. Om gue bahkan bilang gue apatis (puji Tuhan ya masih apatis, belum
autis).
Dan jadi
kaya gini juga ga enak. Kadang gue ngerasa diri gue jahat haha kayanya bukan
ini gitu yang Tuhan mau. Gue bahkan takut gue udah ga punya kasih sama sesama haha
aneh emang, tapi apa ya? Ya intinya gue ga nyaman.
Oke, gue
emang cape terus terusan me- dan bukan di-, tapi tau ga? Mungkin emang Tuhan
maunya gue jadi orang yang kaya gitu, mendem ego dan nyoba jadi hamba. Emang susah,
bagian paling nyesek adalah saat lo mencoba baik sama orang tapi orang itu ga
nyadar kebaikan lo. Bukan mau dipuji atau gimana, Cuma berhadapan sama orang
egois yang susah ngebuka matanya buat kebaikan orang dan justru ngemanfaatinnya
buat ngejajah lo itu ga enak, one time lo bakalan cape berbuat baik, pengen
rasanya teriak “woy kasih gue ruang dan jangan ngejudge gue!”
Mungkin waktu
kaya gitu lah sikap cuek diperlukan, saat hati lo muak (atau mungkin iri)
ngeliat orang orang yang leluasa bikin lo cape, saat itulah lo cuek dengan
tidak mendengar teriakan hati lo, biarin aja orang itu ngapain, intinya kan lo
udah nyoba berbuat baik #motivasidirisendiri
Kesimpulannya
adalahhhh, gue ga tau siapa gue, tapi Tuhan pernah bilang sama gue, Tuhan ga peduli siapa gue, siapa orang tua
gue, apa tempramen gue, seberapa banyak temen gue, tajir atau ngganya gue,
Tuhan ga peduli itu semua, tapi Tuhan peduli sama gue, siapapun gue
Nentramin
banget emang, inti yang gue dapet adalah, semua baik kalau disimpen di
tempatnya, dan kalau hal itu ga berlebihan. Ga peduli lo orang kaya gimana, mau
lu cuek, mellow, kritis, plinplan, whatever lah, tapi kalau semua hal atau
sikap yang lo punya itu ada ditempat yang benar dan ga berlebihan, dampak
positif deh pasti yang lu dapet.
Post kali
ini emang agak gaje, karena ini hasil olahan kekacauan otak gue, gue cuma agak muak sama apa yang terjadi di depan gue, pengen rasanya sekali aja gue bisa bersuara dan ngasih tau mereka gue ga suka diginiin haha tapi yaudah lah ya, maaf udah
ngebawa kalian muter kemana mana, tapi makasih udah baca sampe akhir, buat yang
ga ngerti contact gue aja wkakak becanda.
Gbu all :)
namanya juga remaja, masih labil. itu suatu proses pencarian jati diri. ikutin kata hati lu kalo mau ngambil keputusan, jangan apa kata orang lu ikutin semua. hell yeah, gue juga kadang ngerasa plin plan. segalanya butuh proses
BalasHapussalam kenal, there :)
Maaf baru liat hhe
BalasHapusIya nih, proses pendewasaan kayanya hha
Salam kenal juga :)