Laman

Jumat, 20 Mei 2011

SUMBANGAN ILEGAL

kemaren, gue ga sengaja nonton berita,
ga jelas sih yang gue tonton apa,
soalnya gue liatnya juga pas tuh news mau iklan hha
nah pas mau iklan itu, dia (si newsnya) nayangin sekilas
berita yang mau di share stelah iklan (maaf rada muter muter kata katanya) hha
judul beritanya itu "Sumbangan Ilegal"
gue langsung mikir (asik kan gue bisa mikir hha)
sumbangan --> bantuan
illegal --> sesuatu yang dilarang hukum, liar, dll
sumbangan illegal --> bantuan yang melanggar hukum, right ?
mana ada bantuan yang melanggar hukum? judulnya aja udah 'bantuan'
emang ada UUDnya gitu soal kita ngasih bantuan?
emang kalau ngasih bantuan yang legal gimna?
kenapa juga orang ada niat baik buat ngasih bantuan pke diatur hukum sgala?
toh mereka ga merugikan kan?
~gue udah mulai nyolot sendiri ck
-----------------------iklannya lama, ade gue mulai gonta ganti chanel------------------------
-----ga lama ade gue nyerah (karna teriakan gue) dan chanelnya dipindah k stat yg tadi-------
--------------------------------------iklannya selesai :D--------------------------------------
ga lama news yang tadi ditayangin, dimulai dengan beberapa kata pengantar dari mba mbanya :D
tadinya gue udah kesel gara gara gue pikir orang Indo mau mempersulit orang yg mau ngasih
sumbangan, dan setelah gue denger berita ini, gue semakin kesel -,-
tau kenapa? karena ternyata di Indonesia ada banyak oknum oknum yang minta sumbangan
mengatasnamakan lembaga kemanusiaan atau semacamnya,
tapi nyatanya? uangnya mereka makan sendiri choii >.<
mereka minta sumbangan, bilang buat pembangunan apa lah, buat bantu korban bencana lah,
buat ini lah , buat itu lah, nyatanya? mereka pake buat kepentingan pribadi atau kelompok
dan itu yang disebut sumbangan illegal (sekarang gue stuju sama nama itu hha)
ada rasa prihatin, marah, dan malu ,
prihatin karena ternyata negara kita bukan cuma krisis ekonomi,
tapi juga krisis kepercayaan, krisis jati diri, krisis hati nurani
marah karena negara kita 'rusak' justru karena ulah kita,
dan malu karena (maaf, tapi menurut gue) bberapa warga kita ga punya malu .
waktu itu gue cuma bisa liat tuh tv (soalnya kalau gue bakar , bisa bisa gue yang dbakar bokap)
ngedenger berbagai macam alibi yang dikeluarin si pelaku,
ngeliat korban korban bencana yang kemudian ditayangin,
dan bilang "semoga Tuhan ngebantu gue jaga hati gue, supaya gue bisa (setidaknya) berperilaku
baik dan ga jadi kaya mereka yang gue liat tadi"

#ga ada manusia yang jahat, yang ada cuma manusia yang tersesat,
mereka tersesat, dan untuk merekalah kita ada :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar