Laman

Senin, 19 September 2011

ga to the lau

kalau buka sosnet, entah itu facebook, twitter atau semacamnya,
hal yang pertama gue lakuin adalah baca status status atau kegiatan
yang muncul di home gue, ini bisa sampe status yang dibuat beberapa jam sebelumnya loh haha
dan kalau udah bosen, gue biasanya punya beberapa account langganan,
account yang sering upstat gitu, dan jadilah gue menjelajah profil mereka whaha *gapenting banget

ga tau juga sih, gue seneng aja bacanya, apalagi kalau status mereka itu
isinya cerita tentang kehidupan mereka (a.k.a curhat) ehm serasa baca cerita gituu ._.v

dan kesimpulan yang gue dapet (boleh setuju atau ngga)
orang yang sering upstat itu biasanya isi statusnya kalau ngga curhatan,
lagu, quote, atau ya sejenis itulah~ *ga salah kok :D
lebih spesifiknya lagi, yang isinya curhatan, itu biasanya isinya tentang harapan,
kemarahan, hal hal sepele yang kadang makna nya cuma bisa dimengerti mereka,
sindiran, hal hal yang ga bisa mereka (atau mungkin termasuk gue) ungkapin, jadi sosnet
dijadiin pelarian, berharap "si orang itu" ngeliat dan nyadar (yang ini pengalaman menn whehe)
dan ada juga yang (bahkan) mengasihani diri sendiri, yah, rada tragis emang~

well, yang rada tragis ini yang biasanya orang jaman sekarang definisikan sebagai "status galau"
ya karna emang isinya ngegalauuuu mulu haha

sebenernya kata 'galau' ini udah ada dari beberapa abad yang lalu (mengutip kata kopel)
tapi entah kenapa sekarang jadi sangat sering disebut,
(bisa jadi karena waktu jaman baheula belum ada KBBI, jadi anak mudanya ga tau
di bahasa Indonesia ada kata galau #abaikan)
oke oke, untuk mempersingkat waktu, mending kita cari tau dulu apa artinya galau,

setelah gue searching dan tanya mbah google, inilah definisi galau yang gue dapet :
 Galau merupakan suatu perasaan dimana seseorang memikirkan hal-hal secara berlebihan, kemudian bingung ketika memikirkan apa yang harus dilakukan terhadap hal tersebut dengan pikirannya sendiri, sehingga emosi menjadi tidak stabil, pikiran pusing, lalu mendadak imsomnia. Galau juga perasaan emosi labil seseorang saat ia tidak dapat menentukan pilihan, takut akan yang terjadi nanti, apakah sesuai harapan atau tidak, benar atau salah ya…???, bimbang, dan gak’ percaya diri dengan apa yang sudah dipilih untuk menjadi sebuah pilihan dan keputusan akhir yang diambil.

ekstrim ga sih? padahal sekarang kalau orang putus cintaa gitu 
pasti dibilangnya lagi galau, pas punya masalah, bilangnya lagi galau,

ayolah guys, kita ini manusia, makhluk yang diliat dari sisi manapun,
tetap jadi makhluk yang paling sempurna yang Tuhan ciptain,
harusnya kita (manusia) yang menguasai keadaan, menguasai emosi,
bukan justru kebalikannyaaaa ..

ya gue juga bukannya mau so tua atau gimana, gue juga labil guys (hiks)
cuma bisa kali ya statusnya ga cuma diisi sama curhatan loo, itu sosnet menn, bukan diary (maaf)
apalagi kalau distatusnya ada angka angka, haduuhh mins gue nambah deh bacanya (maaf lagi)


well, ko ricky pernah share,
kebanyakan dari kita (dan termasuk gue) bilang , waktu kita sendiri adalah
waktu yang tepat buat ngegalau, padahal kalau kita mau sedikit mendengarkan logika,
saat kita sendiri itu harusnya jadi saat buat kita sama Tuhan.
lo ga bisa dong nyembah waktu banyak orang?
tentunya lo juga ga mau dong nangis di hadapan Tuhan tapi juga diliatin orang lain?

yah intinya kalau virus galau sedang menyerang anda,
antivirus yang dapan anda pakai adalaaahhh : doa
cara penggunaannya :
masuk kamar, kunci pintu, berlutut, tutup mata, doa!

ceritain deh apa yang jadi unek unek lo, keluh kesah lo, amarah lo, bahkan kepahitan lo.
Tuhan bukan cuma mau ngedengerin, tapi juga bakal ngasih penghiburan bahkan solusi,
ya dibanding lo numpahin semuanya di sosnet dan berujung dengan coment coment
kasian dari orang lain, atau ada 'stempel' baru yang nanti melekat di tubuh lo,
mending cerita ke Tuhan dong? dijamin aman deh, Tuhan ga bocor kok :D

jadi, lo masih bisa ngegalau, galau ngga dosa kok :D
cuma dalam porsinya yah, dan kalau bisa mending galaunya sama Tuhan,
dijamin ilang deh tu galau whehe
see you next time ya guys :)


*maaf kalau post kali ini sedikit ga nyambung atau susah dimengerti,
si penulis sedang ada dalam keadaan kurang stabil :D
dan mohon dimaafkan bila sedikit banyak menyinggung anda,
sungguh, tak bermaksud,
sesungguhnya saya sangat mengharapkan status status
terbaru dari anda *krik :DD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar