Laman

Minggu, 18 Desember 2011

sepersekian detik

hari ini mungkin akan berlalu, seperti biasa, tak menyisakkan lembaran kisah. setiap detik yang akan datang adalah untaian rahasia yang akan terkuak dengan sendirinya. dan aku menantikannya, menanti keajaiban yang tersembunyi disana.


tertatih dalam jalan yang kau tau dimana akhirnya, menyelam menguak dasar hati yang terbuka, mencari serpihan jawaban pada waktu yang hanya diam, saat itulah tak ada lagi yang dapat kau perbuat, dan aku kembali menunggu.


memandang angkasa yang seolah menjauh, berteriak mencari celah saat semua terasa mematahkan nalurimu, saat itulah kau hanya perlu mendengar, mendengar dan diam.


dari 24 jam waktu yang diberikan, kini hanya tersisa sepersekian detik. sepersekian detik untuk tersadar, terbangun dari mimpi dan menyadari semua telah membaik. dan untuk itulah aku disini, dan inilah yang aku dapat sekarang.

jika aku diberikan kesempatan untuk mengenalmu, aku pasti diperbolehkan untuk membencimu, tapi itu bukan pilihanku. karna nyatanya aku tetap disini, mempertanggungjawabkan sepersekian detik yang aku ambil, menguntai kisah hingga berakhir tanpa luka.


Published with Blogger-droid v2.0.2

Kamis, 15 Desember 2011

konsekuensi dan kasih

huaaa gue pengen teriakkk.

entah ini kesaksian atau curhat, yang pasti gue pengen cerita. tentang something. tentang hidup gue. yang ga sehebat beethoven atau niccolo paginini, entah kenapa gue suka sama dua orang itu hha


dari bulan november kemaren, gue ngerasa hidup gue rada freak.

gue terlibat atau mungkin terjebak sama satu hal yang gue tau itu dosa tapi tetep gue lakuin cuma karna gue terobsesi sama sesuatu.

well, jelas Tuhan tau apa yang gue lakuin, dan gue berulang kali minta maaf, tapi konyolnya gue masih ngelakuin itu, terkesan agak mainin kepercayaan Tuhan emang.

setiap tindakan itu punya konsekuensi, termasuk apa yang gue lakuin. Tuhan mungkin emang maafin gue, tapi gue tetep harus jalanin konsekuensinya. berulang kali gue minta Tuhan bantu gue, sekali lagi aja, padahal kenyataannya gue minta tolong terus terusan. dahsyatnya Tuhan selalu bantu gue, padahal ini salah gue, padahal gue dah 3minggu ga gereja, entah sibuk atau menyibukkan diri, padahal gue udah ga sate, padahal gue sering doa cuma buat minta tolong, waktu gue takut, waktu gue nangis.

padahal gue bukan anak yang baik, padahal gue sering ngebohongin Tuhan, sadar atau ga sadar. tapi Dia tetep disana, dengerin curhatan gue, nenangin gue, nunggu gue balik. Dia ga pernah tuh marahin gue, nyalahin gue, padahal gue jatoh emang karna gue salah, tapi Dia tetep stay, ngerasain sakit gue, dan tetep yakinin gue semuanya bakalan baik baik aja.

december ini gue banyak minta, banyak maunya, dan kerennya Tuhan banyak ngabulin doa gue, sekali lagi, padahal gue salah.


januari kemaren gue banyak bikin target, tapi sekarang target itu cuma perencanaan, berakhir di catatan. ga terjadi, ga kecapai.

buat tahun 2012 nanti, gue cuma punya harapan, gue bisa jadi orang yang ga fanatik, yang terus ngomongin Tuhan dimana mana, gue cuma mau jadi anak yang berusaha jaga integritasnya, integritasnya sebagai anak Bapa, dan ga lagi lagi malu maluin Tuhan di depan umum, dan bikin iblis ketawa, karena sekarang gue tau, walaupun lo jatoh saat nerima konsekuensi yang pait, disana tetep ada tangan Tuhan yang ngebimbing lu, ngebimbing dengan kasih, dan gue ga mau terus terusan nyia nyiain itu~


Published with Blogger-droid v2.0.2

Sabtu, 05 November 2011

I know who I am

hari ini gue lagi lope lope deh sama Tuhan,
beberapa jam yang lalu gue ngepost dengan judul 'who am i'
dan beberapa menit yang lalu, Tuhan langsung kasih tau who i am .
keren ya, padahal gue ngga cerita apa apa ke Tuhan soal post itu,
soal perasaan gue yang kacau, atau soal gue yang jenuh sama
apa yang gue lakuin atau orang lakuin ke gue.

oke, jadi gini ceritanya,
beberapa jam yang lalu gue lagi mumet banget dan
menuangkannya di blog, sbelumnya gue ngga bilang apa apa ke Tuhan,
karena gue pikir, gue udah terlalu banyak ngeluh,
kalau Tuhan mau, Tuhan bisa aja bilang "kuping Gue cape denger keluhan lu"
tapi Puji Tuhan yah, Tuhan masih baik dan ga pernah sekasar itu sama umatNya :)

dan karena mood gue yang lagi berantakan banget,
gue jadi males ngapa ngapain, termasuk males image.
gue coba tanya Tuhan tuh, gue boleh ngga image atau ngga.
gue sih berharap Tuhan ngijinin,
karena pikir gue, percuma kan gue ibadah tapi pikiran gue lagi kemana mana.
tapi nyatanya pikiran manusia sama Penciptanya ga sama,
Tuhan ga ijinin dan jadilah gue image.

well, dari awal praise nya udah pake lagu yang liriknya itu
"I know who I am, I know who I am, I know who i am,
I am Yours, i am Yours .."
deg, disitu gue udah langsung inget post gue tuh ckckc

khotbahnya juga ternyata menjurus ke jawaban dari pertanyaan gue,
inti atau mungkin tema dari apa yang dishare-in sama kopel itu
"we're God's master piece"

ayatnya ayat yang sering kita buka, kejadian 1 ayat 26 sampe 28 kalau ga salah,
point point dari apa yang kopel bagiin itu ada 3,
- knowing is not enough
- act like you're one
- He's waiting for you

apa yang gue tangkep sih, kita itu ciptaan Tuhan yang paling paling,
however lo bentuknya kaya apa, entah mata lo sipit, belo, atau apapun,
lo itu tetep master piecenya Tuhan, dan sekedar tau kita adalah master
piecenya Tuhan itu ga cukup, kita harus yakin dan percaya kalau kita emang
spesial, karena dengan begitu, kita baru akan bisa membawa dampak
buat orang orang sekitar kita.

yang kedua, Tuhan mau pake lu dengan apa diri lo ,
lo ga perlu jadi siapa siapa buat dipromosiin Tuhan,
kaya Mr.bean yang cuma jadi dirinya sendiri dan
berhasil bikin kita ketawa, tanpa so so an
dia ngelucu juga dia emang udah lucu,
bahasa kasarnya sih dia ngga usah jadi pelawak juga emang
udah ngelawak gitu,
nangkep omongan gue kan? :D
intinya lo bisa jadi berkat dengan cara jadi diri sendiri,
Tuhan ga pernah kehabisan cara untuk nyiptain sesuatu yang beda,
dan kalau lo bisa bilang diri kita ini spesial,
berarti lo juga harus tau bahwa spesial itu artinya ga sama, beda,
ada sesuatu dalam diri lo yang ga sma kaya orang lain, right?

kita terlahir sebagai master piecenya Tuhan bukan
karena kita yang milih Tuhan, tapi emang karena Tuhan
yang lebih dulu milih kita,
dan perlu kita ketahui, kita emang ciptaan Tuhan yang paling paling,
tapi sekarang kita lagi ada di dunia yang ga bisa nermia "God's master piece"
jadi wajar, kalau dalam kenyataannya akan ada banyak hal yang menghambat,
karena emang itu kerjaan iblis kan? :)

oke, intinya kita adalah ciptaan Tuhan yang beda,
jangan pernah jadiin omongan orang sebagai tolak
ukur seberapa baiknya kita #motivasidirisendiri
daaannn yang terpenting adalahhhhh
jangan malu maluin Tuhan ya semasa kita ada di dunia :)

ada beberapa quote bagus yang dibagiin disana,
tapi gue lupa isi asli atau quote siapanya,
intinya kaya gini

nothing's spesial until you think that's spesial (kalau ngga salah)

the secret to be spesial is you must think that you are spesial (kalau ngga salah)

When we are still alive, we have to understand ourselve discover ourselves and express ourselves.

A man at his worst when he does not understand himself -Bruce lee 
Kalo Tuhan kita mulia, maka seharusnya kita menggambarkan Dia mulia.
Kalo Tuhan kita kudus, maka seharusnya kita menggambarkan Dia kudus
dann buat yang hari sabtu ga ada kegiatan berarti,
daripada mojok sama pacar, ngegalau di sosnet,
tidur di rumah, atau nongkrong ga jelas dimanamana,
mending ke image, on saturday 06:30pm @graha eklesia, lippo cikarang :D

ohya tanggal 19 nanti kita ada student movement yang temanya God's master piece :)
mulainya jam 6 sore ya guys, pastiin diri kita terlibat dalam satu kegerakan
rohani yang mampu ngubah kehidupan orang orang di sekitar kita ya, you're invited :)

Gbu abundantly ^^

Who am I ?

           Entah ya, belakangan ini gue lagi mumet. Mungkin ini masa dimana gue ngalamin transisi dari anak anak ke remaja, atau mungkin emang gue lagi ngalamin hal yang disebut krisis jati diri. Pernah ga sih lo tiba tiba diam, entah jenuh sama situasi yang ada atau takjub sama sesuatu yang ada di depan lo, tapi pertanyaan yang muncul di kepala gue sekarang adalah “kok gini sih?”

    Ga tau yah, dari gue di Bandung, gue SD, sampe gue SMP, yang gue tau, gue adalah seorang melankolis yang cengeng, gampang terpuruk sama apa yang orang bilang, gue bahkan ga pernah dengerin apa yang gue mau kalau itu bertolak belakang sama keinginan orang orang di sekeliling gue, males punya musuh, pengen bikin orang orang nyaman sama gue, padahal gue Cuma bisa jadi orang yang ga punya pendirian kalau ngikutin apa yang semua orang bilang, ngebiarin orang orang egois disekitar gue “nentuin” mana jalan buat gue, dan itu berdampak.

    Gue jadi orang yang ga bisa nentuin pilihan bahkan buat diri gue sendiri, gue juga ga bisa ngasih pendapat karmn sometimes gue takut opini gue beda sama kemauan orang lain haha whatashortmind -____- padahal kan kata orang perbedaan yang mempersatukan. Dan you know, jadi pribadi melankolis itu tidak menyenangkan, nyatanya, gue ngga seneng ngeliat gue ngelakuin apa yang orang lain mau, karena toh itu bukan kemauan gue, itu kemauan mereka. Ngasih kuping lo buat ngedengerin semua hal (entah postif atau negative) yang orang bilang tentang lo juga ga enak, kadang bikin nyesek (rasanya tuh jleb gitu).

    Gue kadang iri ngeliat orang orang yang bisa ngendaliin orang orang di sekitar mereka, terkesan egois emang, tapi yang gue suka adalah bagian dimana mereka bisa enjoy sama apa yang mereka jalani , ga harus denger dan nurutin kata orang , tapi mereka tetep bisa “diterima” di lingkungannya.
    Setaun ini gue rasa kadar mellow gue sudah amat sangat berkurang, tapi sayangnya gue malah jadi anak yang ga kenal diri gue, well, gue udah ga pernah dengerin omongan orang tentang gue, tapi itu justru ngebawa gue jadi orang yang cuek banget. Om gue bahkan bilang gue apatis (puji Tuhan ya masih apatis, belum autis).
    Dan jadi kaya gini juga ga enak. Kadang gue ngerasa diri gue jahat haha kayanya bukan ini gitu yang Tuhan mau. Gue bahkan takut gue udah ga punya kasih sama sesama haha aneh emang, tapi apa ya? Ya intinya gue ga nyaman.
    Oke, gue emang cape terus terusan me- dan bukan di-, tapi tau ga? Mungkin emang Tuhan maunya gue jadi orang yang kaya gitu, mendem ego dan nyoba jadi hamba. Emang susah, bagian paling nyesek adalah saat lo mencoba baik sama orang tapi orang itu ga nyadar kebaikan lo. Bukan mau dipuji atau gimana, Cuma berhadapan sama orang egois yang susah ngebuka matanya buat kebaikan orang dan justru ngemanfaatinnya buat ngejajah lo itu ga enak, one time lo bakalan cape berbuat baik, pengen rasanya teriak “woy kasih gue ruang dan jangan ngejudge gue!”
    Mungkin waktu kaya gitu lah sikap cuek diperlukan, saat hati lo muak (atau mungkin iri) ngeliat orang orang yang leluasa bikin lo cape, saat itulah lo cuek dengan tidak mendengar teriakan hati lo, biarin aja orang itu ngapain, intinya kan lo udah nyoba berbuat baik #motivasidirisendiri
    Kesimpulannya adalahhhh, gue ga tau siapa gue, tapi Tuhan pernah bilang sama gue, Tuhan ga peduli siapa gue, siapa orang tua gue, apa tempramen gue, seberapa banyak temen gue, tajir atau ngganya gue, Tuhan ga peduli itu semua, tapi Tuhan peduli sama gue, siapapun gue
    Nentramin banget emang, inti yang gue dapet adalah, semua baik kalau disimpen di tempatnya, dan kalau hal itu ga berlebihan. Ga peduli lo orang kaya gimana, mau lu cuek, mellow, kritis, plinplan, whatever lah, tapi kalau semua hal atau sikap yang lo punya itu ada ditempat yang benar dan ga berlebihan, dampak positif deh pasti yang lu dapet.
    Post kali ini emang agak gaje, karena ini hasil olahan kekacauan otak gue, gue cuma agak muak sama apa yang terjadi di depan gue, pengen rasanya sekali aja gue bisa bersuara dan ngasih tau mereka gue ga suka diginiin haha tapi yaudah lah ya, maaf udah ngebawa kalian muter kemana mana, tapi makasih udah baca sampe akhir, buat yang ga ngerti contact gue aja wkakak becanda.
Gbu all :)

Selasa, 11 Oktober 2011

What will I be ?

when I was just a little girl , I ask my mother what will I be?
Will I be pretty? will I be rich?

lagu diatas pertama gue denger sebenernya versi iklannya,
iklan semen gitu -_-v haha tapi setelah di searching ternyata ada versi aslinya.
oke sekian tentang lagu.

well, beberapa bulan ini temen temen gue ada yang udah ngomongin kuliah,
padahal kita masih duduk (ga terus duduk, kadang berdiri, lari, dll *abaikan) di kelas 11.
*gila , udah sebelas tahun gue sekolah dan apa yang gue dapet? Entahlah~

gue ga tau deh nanti mau ngambil jurusan apa, trus mau jadi apa.
kadang gue ngerasa , enak ya jadi anak kecil, waktu ditanya cita citanya apa,
mereka akan dengan enteng jawab polisilah, dokterlah, presidenlah, pokoknya tinggi tinggi banget gitu :D
sedangkan nanti setelah beneran dihadapin sama kalimat tanya, mau jadi apa lo?
rasanya susah banget buat bilang polisi, dokter, dkk itu
intinya yang gue tau, semua orang , mau jadi orang hebat, orang besar, berguna,
dipandang baik orang lain, dan ga sia sia~
gue juga samaaaa


dan setelah gue pikir pikir, kalau pun gue ga bakalan punya profesi
yang diidam-idamkan anak kecil, gpapa deh .

*mikir jeleknya*

kalau nanti gue jadi tukang sapu jalan,
gue mau jadi tukang sapu yang baik , ramah, walau kadang diremehin.
gue mau bersihin semua daun kering yang biasanya ada di pinggir jalan,
dengan ada atau tanpa ada orang yang merhatiin,
gue mau jadi orang pertama yang mungutin sampah bekas orang makan,
karena emang itu kan tujuan adanya profesi tukang sapu ? :) bersih bersih bersih :D
pahlawan lingkungan lohhhh :D

kalau gue jadi supir angkotan umum,
gue mau punya hati yang rela penumpang gue bayar berapa aja,
karena gue kan ngasih jasa, jadi harusnya hasil yang gue dapet,
sesuai sama kepuasan penumpang gue ,
gue mau jadi sopir yang tertib,
ga ngetem sembarangan, ga nyerobot jalur orang, dan ga ngebunyiin klakson sesuka gue.
kasian, nanti kalau ada ibu ibu hamil malah jadi jantungan *abaikan

yaa kesimpulannya adalaah, gue mau jadi orang yang bekerja sesuai dengan "kegunaannya"
ehm, karena setiap profesi, apapun itu, kalau dijalanin bener bener,
pasti bakalan punya efek yang gede buat kenyamanan dan keteraturan
di bumi kita tercinta ini :D so, jadi apapun gue nanti, nikmatin ajalah :D
oh iya ini video lagu diatas hehe


Have a nice day :)

Minggu, 25 September 2011

kepingan terakhir

laut itu pendengar yang baik. Keluh kesahmu, tangismu, tumpahkan saja ia padanya.
Telinga yang kau butuhkan akan kau dapatkan disana, walau dalam diam.

jika laut punya perasaan, mungkin ia akan bosan. jika di dunia ini ada reward untuk
pengunjung setia karya Tuhan yang dinamakan laut, aku pasti berhak menerimanya.
jika stasiun tv mengadakan award untuk para penonton ombak yang silih berganti itu,
mungkin aku akan menjadi nominasinya, atau bahkan pemenangnya.

setiap hari dalam kalender yang telah berganti empat belas kali itu, tak satu kali pun
aku lalui tanpa berkunjung kesini, ke rumahku.
sekedar mamandangnya, menceritakan hal yang sama terus menerus,
mengutarakan setiap tanya yang ada di benakku, walau tak sekalipun aku dapat jawaban.
tapi aku tau suatu saat laut akan bermurah hati,
dan untuk hal itu lah aku dengan sabar menanti,
karena ternyata ada kalanya logika harus menyerah pada harapan,
dan harapan lah yang menguasai hidupku sekarang.

berlari sendiri itu tidak menyenangkan,
walau engkau akan merasakan kebebasan yang akhir akhir ini sulit didapatkan.
kadang aku ingin terbang, sekedar melepas ketergantunganku selama ini.
dari sinilah semua nya berasal, dan seharusnya disini juga semuanya berakhir.
aku terlahir dengan keluarga yang utuh,
kebahagiaan seperti terlahir hanya untuk kami,
dan mungkin Tuhan murka karena kami tak mau membaginya.
untuk itulah Ia mengambil apa yang kami sebut 'utuh'

Laut mengambil ibuku, dua bulan setelah perayaan terkhir ulang tahunku.
tak lama ia juga memaksaku melepas ayahku, hanya sekedar membuatku terpuruk.
aku tak mampu melawan, bahkan sekedar marah pun aku tak pantas,
karena pada kenyataanya, lautlah yang menemani empat belas tahun perjalanan hidupku selanjutnya.

banyak orang berkata ibuku adalah wanita yang baik,
mereka salah. Ibuku ada lah ibu terbaik, bukan hanya baik.

saat itu aku sedang terlelap, di rumah pohon hadiah terakhir ibu.
semuanya terlalu rumit untuk dimengerti anak kecil berusia delapan tahun.
satu yang aku sadari, semua dapat terjadi ketika kau membuka mata.
perubahan drastis, ibu tak ada, air dimana mana, suasana kacau,
jeritan tangis, orang banyak pergi tanpa arah, airmata tak lebih berharga dari nyawa,
berlalu begitu saja hingga aku tau semua itu bencana.

aku juga tak pernah melihat ayah stelah kejadian itu,
mereka berkata ia murka, dan kemarahannya membuatnya pergi menantang ombak,
hingga ia sendiri harus menelan keangkuhan hatinya,
menyerahkan nyawanya untuk sebuah kehilangan.

yang aku tau, laut yang membawa ayah dan ibu.
untuk itu aku memohon ia mengembalikan mereka,
bercerita padanya seolah ayah dan ibu mendengarkan
di suatu tempat yang tersembunyi.
menangis, berfikir dengan airmata aku mampu mengetuk rasa belas kasihannya,
tapi ternyata laut tak punya hati.

badai kehidupan ternyata lebih ampuh mengalahkan hatiku, harapanku.
aku lelah dan berharap ini cepat berakhir,
hingga aku sadar semua memang telah berakhir.

"ibu, ayah, seharusnya aku tau kalian telah ada di surga, dan bukan di laut.
ibu, ayah, lihatlah aku. aku sudah dewasa sekarang,
aku sudah menjadi sarjana seperti yang kalian inginkan.
ibu, ayah, berterimakasihlah pada Tuhan,
karena Ia telah mengirim seseorang untuk mendampingi
anakmu yang hilang ini.
ibu, ayah, jika aku tau saat itu adalah hari terakhir kali aku dapat bertemu kalian,
aku pasti akan memilih untuk memeluk kalian sedikit lebih lama dan bukan tertidur.
ibu, ayah, hari ini adalah hari terakhir aku berkunjung ke rumahku ini,
karena esok aku akan pergi bersama malaikat yang telah Ia tempatkan disisiku.
tak usah khawatir ibu, ayah, karena sekarang anakmu telah lebih kuat,
walau ada bagian hatinya yang rapuh tanpa kalian..


anakmu yang mengasihimu"




jika selama ini laut telah dengan setia mendengarkanku,
maka dengan membuatnya menjadi perantara suratku pada ibu dan ayahlah
aku berterimakasih padanya,
dan dengan tetes terakhir airmata yang aku miliki
aku melepas kepingan terakhir memory berisi jutaan kenangan di dalamnya ini..

Kamis, 22 September 2011

Agape

hari ini wali kelas gue waktu kelas 10 married,
jadilah gue ke ondangan hhe

berhubung gue balik skola jam 4an kurang,
jadi disanya ga lama, takut kesorean pulangnya.
nah sebelum balik , gue bella sama elsa beli es campur dulu,
yang gue tangkep dari gerobaknya sih bikin orang ga minat,
tapi disitu alpuketnya bikin ngiler whehe

rambutnya udah putih, giginya ompong, dan udah ga muda lagi,
itulah gambaran orang yang ngebuatin es campur buat kita.
bella ngasih uangnya rada gede, dan si kakek bilang ga ada kembalian,
kemungkinannya es nya belum laku banyak,
gerobaknya juga masih penuh hwhw

bayangin deh, di tempat orang nikahan, sesore itu, serame itu,
tapi jualannya masih banyak, miris banget kan?
kepikir ga sih, kalau di tempat nikahan aja kayak gitu,
gimana kalau si kakek dagang keliling?

yang pertama gue pikirin adalah,
kmana anaknya ni kakek?
bukan mau ngejudge atau gimanaa,
toh gue juga ga bener bener kenal si kakek atau anaknya :@
cuma ya ganjil aja gitu keliatannya,
seumuran kakek itu kan harusnya udah bisa istirahat di rumah,
bukan kerja berat gitu,

gue sih berharap gue kedepannya ga akan ngebiarin
nyokap bokap kaya gitu,apa coba yang lo rasain
waktu ngeliat yang kaya gitu dan lo emang cuma bisa ngeliat,
tanpa berbuat apa apa, cuma jadi penonton di kisah pilunya opah opah kaya mereka
yang gue yakin ga cuma terdiri dari satu atau dua kakek, tapi banyak.

pengen deh ngeliat ada banyak orang yang timbul lagi kasihnya,
belas kasihannya, yang bener bener nunjukin kalau kasih agape itu masih ada.
sampe akhirnya indonesia ga cuma punya banyak orang kaya, tapi
juga diisi sama anak anak Tuhan yang kaya,

kemaren ka Le bilang, Tuhan emang bisa pake komunitas kita,
tapi Tuhan juga seneng memulihkan satu bangsa melalui satu orang,
satu orang yang sungguh sungguh naro hati mereka buat bangsanya,
yang bener bener punya hati buat dipake Tuhan,
yang ga cuma penonton tapi jadi pelaku, jadi the History maker,

Tuhan cuma minta hati kita, terlalu sulit kah?
sulit kalau kita ga ngandelin Roh Kudus,
tapi bahkan Tuhan udah ngasih Roh Kudus buat nguatin kita,
see? Tuhan bener bener mau pake kamu loh :)

Senin, 19 September 2011

ga to the lau

kalau buka sosnet, entah itu facebook, twitter atau semacamnya,
hal yang pertama gue lakuin adalah baca status status atau kegiatan
yang muncul di home gue, ini bisa sampe status yang dibuat beberapa jam sebelumnya loh haha
dan kalau udah bosen, gue biasanya punya beberapa account langganan,
account yang sering upstat gitu, dan jadilah gue menjelajah profil mereka whaha *gapenting banget

ga tau juga sih, gue seneng aja bacanya, apalagi kalau status mereka itu
isinya cerita tentang kehidupan mereka (a.k.a curhat) ehm serasa baca cerita gituu ._.v

dan kesimpulan yang gue dapet (boleh setuju atau ngga)
orang yang sering upstat itu biasanya isi statusnya kalau ngga curhatan,
lagu, quote, atau ya sejenis itulah~ *ga salah kok :D
lebih spesifiknya lagi, yang isinya curhatan, itu biasanya isinya tentang harapan,
kemarahan, hal hal sepele yang kadang makna nya cuma bisa dimengerti mereka,
sindiran, hal hal yang ga bisa mereka (atau mungkin termasuk gue) ungkapin, jadi sosnet
dijadiin pelarian, berharap "si orang itu" ngeliat dan nyadar (yang ini pengalaman menn whehe)
dan ada juga yang (bahkan) mengasihani diri sendiri, yah, rada tragis emang~

well, yang rada tragis ini yang biasanya orang jaman sekarang definisikan sebagai "status galau"
ya karna emang isinya ngegalauuuu mulu haha

sebenernya kata 'galau' ini udah ada dari beberapa abad yang lalu (mengutip kata kopel)
tapi entah kenapa sekarang jadi sangat sering disebut,
(bisa jadi karena waktu jaman baheula belum ada KBBI, jadi anak mudanya ga tau
di bahasa Indonesia ada kata galau #abaikan)
oke oke, untuk mempersingkat waktu, mending kita cari tau dulu apa artinya galau,

setelah gue searching dan tanya mbah google, inilah definisi galau yang gue dapet :
 Galau merupakan suatu perasaan dimana seseorang memikirkan hal-hal secara berlebihan, kemudian bingung ketika memikirkan apa yang harus dilakukan terhadap hal tersebut dengan pikirannya sendiri, sehingga emosi menjadi tidak stabil, pikiran pusing, lalu mendadak imsomnia. Galau juga perasaan emosi labil seseorang saat ia tidak dapat menentukan pilihan, takut akan yang terjadi nanti, apakah sesuai harapan atau tidak, benar atau salah ya…???, bimbang, dan gak’ percaya diri dengan apa yang sudah dipilih untuk menjadi sebuah pilihan dan keputusan akhir yang diambil.

ekstrim ga sih? padahal sekarang kalau orang putus cintaa gitu 
pasti dibilangnya lagi galau, pas punya masalah, bilangnya lagi galau,

ayolah guys, kita ini manusia, makhluk yang diliat dari sisi manapun,
tetap jadi makhluk yang paling sempurna yang Tuhan ciptain,
harusnya kita (manusia) yang menguasai keadaan, menguasai emosi,
bukan justru kebalikannyaaaa ..

ya gue juga bukannya mau so tua atau gimana, gue juga labil guys (hiks)
cuma bisa kali ya statusnya ga cuma diisi sama curhatan loo, itu sosnet menn, bukan diary (maaf)
apalagi kalau distatusnya ada angka angka, haduuhh mins gue nambah deh bacanya (maaf lagi)


well, ko ricky pernah share,
kebanyakan dari kita (dan termasuk gue) bilang , waktu kita sendiri adalah
waktu yang tepat buat ngegalau, padahal kalau kita mau sedikit mendengarkan logika,
saat kita sendiri itu harusnya jadi saat buat kita sama Tuhan.
lo ga bisa dong nyembah waktu banyak orang?
tentunya lo juga ga mau dong nangis di hadapan Tuhan tapi juga diliatin orang lain?

yah intinya kalau virus galau sedang menyerang anda,
antivirus yang dapan anda pakai adalaaahhh : doa
cara penggunaannya :
masuk kamar, kunci pintu, berlutut, tutup mata, doa!

ceritain deh apa yang jadi unek unek lo, keluh kesah lo, amarah lo, bahkan kepahitan lo.
Tuhan bukan cuma mau ngedengerin, tapi juga bakal ngasih penghiburan bahkan solusi,
ya dibanding lo numpahin semuanya di sosnet dan berujung dengan coment coment
kasian dari orang lain, atau ada 'stempel' baru yang nanti melekat di tubuh lo,
mending cerita ke Tuhan dong? dijamin aman deh, Tuhan ga bocor kok :D

jadi, lo masih bisa ngegalau, galau ngga dosa kok :D
cuma dalam porsinya yah, dan kalau bisa mending galaunya sama Tuhan,
dijamin ilang deh tu galau whehe
see you next time ya guys :)


*maaf kalau post kali ini sedikit ga nyambung atau susah dimengerti,
si penulis sedang ada dalam keadaan kurang stabil :D
dan mohon dimaafkan bila sedikit banyak menyinggung anda,
sungguh, tak bermaksud,
sesungguhnya saya sangat mengharapkan status status
terbaru dari anda *krik :DD

Kamis, 08 September 2011

Hari ini

Hari ini gue mau curhat.
Hari ini kebalikan dari kemaren.
Hari ini ga sebagus kemaren.
Hari ini beda sama kemaren.
Hari ini nyebelin dan kemaren ngga.
Hari ini belajar dan kemaren ngga.
Hari ini gue duduk di depan dan kemaren ngga duduk *ngek
Hari ini ngga halal bihalal sedangkan kmaren cuma halal bihalal
Hari ini pulang jam stengah tiga kurang dan kmaren pulang jam 12an
Hari ini cuma 1 guru yang ga ngajar sdangkan kmaren semuanya *karna emang ga ada KBM
Hari ini gue dan bella jadi *objek* guru dan kemaren ngga
Hari ini gue lupa bawa buku fisika dan kemaren ngga
Hari ini gue harus nyelesein laprak dan kemaren ngga
Hari ini gue ga ditawarin coklat dan kemaren ditawarin *ngek
Hari ini gue dijutekin dan kemaren juga *ngek
Hari ini gue pengen nangis dan kemaren ngga
Hari ini gue tiba tiba takut dan kemaren ngga
Hari ini gue ngepost dan kemaren ngga

okee, masih ada banyak 'Hari ini, Hari ini' yang lainnyaa,
kepenuhan kalau gue tulis.
Intinya gue lebih nyaman di Hari Kemaren dan bukan Hari ini,
tapi berhubung ga boleh ngeluh mending gue stop ngepost 'Hari ini'
dan lupakan hari kemaren,
terimakasih atas perhatiannya, wasalam~

Senin, 05 September 2011

Rumaahh

hari ini gue masih libur, kata anak anak sih masuknya tanggal 7,
tapi gue sih ga akan nolak kalau ternyata masuknya senen depan *ngarep
liburan ini katanya libur lebaran, berhubung sekolah baik sama gue,
jadi gue diliburin juga padahal gue ga ikutan lebaran *eh ikutan deng

hari senin kemaren ceritanya gue ikutan ikutan pulang kampung,
jadi pas pagi paginya gue caw deh dari cikarang ckck
gue perginya ke kuningan, ngga deng, majalengka sebenernya.
perjalanan kesana ngabisin waktu 5 jamm,
dan gue kesana ngelewatin jalan raya saudara saudara! *jrengjreng mulai gaje

seperti yang kita semua ketahui, di jalan raya pada umumnya
ada aspal, garis putih putus putus ditengahnya, dan trotoar,
jalan raya yang baik biasanya juga dilengkapi dengan zebra cross
okee mulai ke inti posting, jadi selama perjalanan, gue ga bisa tidur.
jadi gue putuskan untuk melihat ke luarrrr *yang ini ga penting banget

dan yang bisa gue liat dengan mata normal *tanpa kacamata*
adalah trotoar, gunung, pohon, tanah gersang, kuburan,
orang jalan, motor atau mobil yg lain, tukang dagang, dan rumah!

yippii gue ngeliat banyak banget rumah menn, dari yang gede sampe
yang imut imut gitu deh, dan gue mulai mikir,
kira kira rumah kaya apa ya yang bakalan gue tempatin,
atau gue beli, atau gue buat nanti setelah gue diizinkan untuk mandiri?

dan inilah rumah idaman gueee :D

gue sih ga minat sama rumah guedee, cape ngurusnya wkaka
dan gue juga ga pernah kepikiran buat make pembantu,
nyokap gue bilang cewe itu kodratnya jadi ema ema,
kalau tugas rumah aja dibantu orang, ya jadi ga 'utuh'
hha kolot ye? bodo ah~

nah jadi gue maunya halamannya aja yang luas,
biar bisa ditanemin banyak bungaa, kayanya seru aja gitu
ngeliat banyak tumbuhan hhe

gue juga ga mau rumah dengan tiang tiang gede kaya istana gitu,
kesannya terlalu gimanaa gitu, gue suka gaya minimalis aja hwhw
trus terasnya harus luas, biar enak buat maen bekel *eh
dan soal letak, gue ga mau punya rumah di daerah kota,
gue maunya di kampung aja, biar kalau lebaran ga usah pulkam #plak
hha lagian kayanya enak aja tinggal di desa, sejuk, ga bising sama kendaraan

dan satu hal yang ga boleh lupa, warnanya harus biru!
wkaka childish banget ya? bodo ah , rumah impian gue ini :p
apalagi yah? ehm, gue juga mau buat taman bermain ah di halamannya,
biar ada banyak anak kecil disanaa, trus harus ada tempat buat
perpus mini juga, itung itung mencerdaskan anak bangsa wkaka
dan kalau bisa ada kolamnya juga, gue mau miara kura kura :)

okee kayanya segitu aja deh, detail lainnya belum kepikiran,
yang ini ketinggian ga sih? bodo ah ketinggian juga,
namanya juga mimpi :D

Senin, 29 Agustus 2011

it's about choice :')

hidup itu pilihan, lo bisa milih buat diam atau do something .
hidup lo sekarang, jadi apa lo kedepannya, masa lalu apa yang lo punya,
semua karna pilihan atau keputusan keputusan yang udah lo ambil.

gue, sekarang bisa stay dirumah, jadi anak SMA, atau bahkan
ngepost kaya gini, itu karna pilihan yang udah gue ambil,
entah pilihan kemarin, hari ini, atau tadi.
intinya lo ada sekarang karna keputusan keputusan atau pilihan
yang lo ambil kemarin.

dan malam ini, gue juga udah ngambil keputusan baru.
bukan bermaksud lebay atau gimana sampe gue ngepost kaya gni,
berhubung gue anaknya labil (maklum yee remaja hha)
jadi mungkin ini bisa jadi alternatif buat ngingetin gue sama commit
baru yang udah gue ambil hhe

okee , jadi keputusannya adalah gue akan berhenti contact
orang yanggg, ya gitu deh~
ehm, ga gampang sih, hati kecil gue bilang gue harus tetep
keep diaaaa, tapi itu susah meennn -_______-
penjelasannya gini, hati kecil gue punya teori,
teorinya juga uda famous banget,
itulohh yang tentang batu yang keras, kalau
terus ditetesi air lama lama bakalan bolong juga,
bakalan ancur, ya intinya gitu deh~

nah terus hati gue yang sebagiannya lagi bilang,
mendingan gue lepas ni anak, tau kenapa?
karna ni anak juga udah ga ngarep gue sms lagii,
yaa jadi dia kadang suka sewot sendiri kalau gue sms
*kasian banget ya gue? hhaemangg -____-"
jadi daripada gue bikin ni anak kesel dengan
ocehan ocehan gue yang menurut dia ga mutu,
mending gue stop bikin dia marah marah,
dosa kan kalau orang marah marah?
lebih dosa lagi kalau kita yang bikin dia marah ckckck
kesimpulannya, amannya sih gue ga usah contact ni anak,
biar kita sama sama ga dosa, right?

nah keputusan yang gue ambil adalah hasutan dari
bagian hati yang lebih besar, tapi sebenernya gue mau
ikutin kata hati kecil jugaaa, gmance dongs? :(

hoam, mulai sekarang, gue ga akan ngontact lo ya teman :D
tapi gue juga ga bakalan bener bener ngelepas lu,
karna yang gue tau, Tuhan sayang sama lo,
dan kalau Tuhan aja sayang sama lo,
siapa gue sampe sampe mau musuhin lo?
yaaaa satu jiwa juga kan penting meennn,
keep praying lah :')
good luck yaa buat semua yang lo lakuiin :D
gue berharap banget lo bisa kenal Tuhan,
ya walaupun bukan gue yang ngenalin,
karena ternyata gue udah gagal hhe

Sabtu, 27 Agustus 2011

Obrolan

helloo guyyss , astaga otak gue udah mumet banget, penuh gitu rasanya.
ga tau deh, gue berasa nyimpen semuanya disini (nunjuk otak gue)
kebayang kan penuhnya kaya apa? makanya gue mau ngeluarin sedikit disini,

beberapa hari yang lalu, oh engga deng, beberapa bulan, eh ngga juga deng,
kelamaan, pokoknya one day gue smsan sama kevin,
nah kita kan ngomongin sekolah kita,
trus tiba tiba dia nanya "murid noni di sekolah lo ada berapa ter?"
nah berhubung gue ga tau, ga pernah ngitungin juga, jadi gue bilang
"kalau yg kristen angkatan gue sih cuma ada 20an, kalau di total semua
angkatan sih bisa 70 atau 80 mungkin"
trus dia bilang lagi "weits, emang anak di sekolah lo ada brapa?"
well, di skolah gue itu satu angkatan bisa sampe sembilan atau sepuluh kelas,
satu kelas biasanya sih ada 30-35 ekor (bisa lebih) ,
nah di sekolah gue itu ada tiga angkatan,
berarti jumlah muridnya 10 x 35 x 3 , ini ngambil banyaknya aja ya,
that's mean di sekolah gue ada sekitar seribuan lebih,
belum termasuk guru, staff  Tu, dkk , banyak juga ya? Emang~ namanya juga negri hwhw

trus dia nyeletuk lagi "wow! kalau semua kenal Tuhan keren ya"
dan disitu gue mikir, anak noni kristen di sekolah gue ga nyampe 1%,
bahkan mungkin anak noni yang lain bisa diitung jari,
kita minoritas, dan gue diingetin sama khotbah beberapa minggu yang lalu
tentang "History maker" , tentang garam, tentang fungsinya yang katanya
"minoritas untuk mayoritas"

gue garam, lo garam, kita garam, tapi kenapa kita ga bisa menjalankan fungsi kita?
kenapa kita ga bisa pengaruhin atau ngasih dampak ke "sayur" yang
emang bagiannya kitaaa ?

gue sih ga pengen mengkristenkan satu sekolah gue,
gue cuma mau mereka kenal Tuhan.
kenal Tuhan yang sama kaya yang gue sembah,
dan Tuhan yang sama juga yang mereka yakini,
Tuhan emang cuma satu kan ? :)

ngenalin mereka sama Tuhan kita, Tuhan yang sama,
Tuhan yang nyiptain gue, elo, kita.
yang ngasih kita nafas sampe sekarang,
yang ngasih ortu kita duit buat beliin kita baju,
Tuhan yang sama.

sampe akhirnya kita ga cuma kenal, tapi juga sayang,
tak kenal maka tak sayang, berarti kalau udah kenal
ada kemungkinan untuk sayang, iya kan? *harus jawab iya
dan kalau udah gitu, ngga ada lagi deh
yang ngegalau di twitt, fb, atau heello,
ngga ada lagi deh anjing anjing yang keluar,
ngga ada lagi deh emo emo yang bisa bikin snewen,
indah banget kan ya kalau damai kaya gitu?

tapi masalahnya , kapan itu jadi nyata?
kapan kita berenti ngomong dan do something ?
la la la gue sebagai orang indo asli sih
paling cuma bisa cuap cuap doang,
gue bingung harus mulai darimana,
dan kadang gue malah mikir, emang bisa gitu?

ga tau lah, setiap mau ngelakuin sesuatu gue pasti mentok sama satu pertanyaan
"mulai darimana?"
ya jelas mulai dari diri sendiri, tapi maksud gue gimana gue mulainyaaa ?

hoah entahlah,
eniwey kayanya time di blog gue rada ngaco,
gue ga tau gimana nyettingnya jadi yaa nikmati saja ya kerusakannya,
kalau kalian mau tau, sekarang gue ngepost jam 6:37 pm
ga tau deh nanti di bawah nongolnya jam berapa hwhw

see you yaaa ~

Minggu, 07 Agustus 2011

Hoaammm -_____-

#cek jam
11:35 p.m
oke , cukup malam tapi belum bisa dibilang insom,
masih pagi buat orang yang suka begadang,
bukan apa apa buat orang yang sering dihantui insom,
tapi sayangnya jam tidur buat anak sekolah kaya gue

tadi pas orang orang buka puasa , gue ga sengaja minum kopi -,-
jadi ceritanya gini, gue ngantuk tuh jam 6an, cuma kata nyokap
ga boleh tidur jam segitu, tanggung, berhubung mata gue tinggal 3 watt,
jadilah gue minta bantuan kafein, dan berhasil!
bahkan efeknya belum ilang sampe sekarang! bagus banget kan? haha -__-
so, daripada gue ga ada kerjaan, baca buku males, nonton tipi bosen,
makan males nyari makanan, tidur ga bisa, jadilah gue ngepost haha

iya iya gue inget, gue masih punya utang post-an soal danisa kan?
kalau kalian bingung danisa itu siapa, danis itu temen gue yang pindah mendadak, remember?
tapi berhubung belakangan ini gue lagi menyibukkan diri dengan
tugas tugas yang diberikan bapak ibu guru tercinteh,
dan juga karena kadar mellow gue lagi ngga gitu tinggi,
jadi post nya pending yaaawww ckck

well, karena ga ada topik, gimana kalau gue cerita aja?
ga mau denger gue cerita ? yaudah close aja tab nya! #sensi boo haha
kalau yang udah ngantuk, sini sini gue dongengin,
ambil tiker, ambil bantal sekalian,
dan jangan lupa bawa makanan buat embah #eaaa mulai gaje

seperti orang normal pada umumnya, tadi malem gue tidur,
dan mimpii.. tapi gue lupa mimpi apaan,
yang gue inget di mimpi itu ada orang yang ngasih gue puisi,
ngga bagus bagus amat sih puisinya, but i like it
dan anehnya, pas tadi gue di talita ngecek hape,
kata kata puisi yang di mimpi gue itu,
entah bagaimana caranya, bisa nyangkut di draft gue,
iyaaa, tercantum gitu maksudnya -___-

hoaam gue juga bingung, mungkin semalem gue ketik
kali ya tu kata kata di hape, tapi gimana caranya gue ngelakuin itu pas tidur?
pas mata gue merem? pas bahkan gue dalam keadaan tepar?
ya ya atau mungkin itu kata kata emang udah ada disana,
dan ga sengaja nyantol di mimpi gue, entahlah ~
gue juga ga ngerti haha ya udah lah ya cuma mimpi ckck

eniwey berhubung 4 menit lagi jam 12, gue mau ngucapin
selamat ultah ah buat temen gue,
happy bornday ya Debora Agustinaaa sama Maulida Azizaaahhh,
God bless you abundantly lahh , PU jangan lupa haha

gue caw ya blogger, dadahh blog *ngelus ngelus blog*

Rabu, 20 Juli 2011

gutlak gutlak gutlak :')

"hal paling buruk dari perpisahan adalah ketika ia datang,
justru saat kita terbuai akan mimpi yang menjadikan kita
percaya perpisahan itu terlalu jauh untuk menggapai kita"

ngerti kata kata gue diatas? ngga. oke bagus, karena gue juga ngga ngerti #ngek
maksudnya itu, kita pisah, entah sama siapapun, atau mungkin apapun,
justru disaat kita bener bener nyaman, saat dimana kita ngga pernah kepikiran
sama yang namanya 'pisah'
udah mulai ada gambaran? kalau belum , jangan khawatir,
karena kalau kalian ngga ngerti itu wajar, bahasa gue emang
cuma bisa dimengerti oleh diri gue sendiri dan Tuhan :D #abaikan

well, di post ini gue mau curhat, curcol, cerita, atau sejenisnya lah
mungkin cerita atau curcolan atau curhatan gue ini akan terlalu buruk
untuk dijadikan dongeng sebelum tidur, jadi agar tidak menyesal,
kalian boleh tutup tab ini jika sudah menerima sinyal yang tidak menyenangkan :D


hari ini boleh dibilang gue shock, yah, bukan cuma karena hari ini belajar,
(padahal baru 2 hari pertama masuk sekola)
tapi juga karena tiba tiba, malam ini, pukul 08:31:02 p.m tepatnya,
gue dapet sms dari temen gue yang ngabarin dia bakal pindah sekolah,
dan mulai besok dia udah ngga ke sekolah lama lagi (catet : barusan dia sms
gue dan besok dia ga ke sekolah lagi!) tau apa yang gue rasain? nyesek ><

ga langsung nyesek sih sebenernya, pas baca sms itu yang ada di pikiran gue
"apaan sih ni orang? becanda?" dan ternyata dia ga becanda mennn ><
dia beneran mau pindah soalnya katanya rumahnya jauh (banget)
dari sekolah yang lama (dan itu emang bener!)

entah karena akhir akhir ini gue lagi mellow, atau emang dari sananya
gue udah ditakdirkan cengeng, jadilah mata gue bengkak dalam kurun waktu
kurang dari 30 menit setelah gue mastiin dia bener bener mau pindah.

huh!
gue ga tau apa yang ada di pikiran gue sekarang,
gue berharap tuh orang besok nongol di kelas dan bilang ini cuma lelucon ,
yaa walaupun mungkin itu bakalan bikin gue jengkel, tapi itu
lebih baik dibanding dia beneran pindah,
yang bikin gue nyesek sih sebenernya dia ngga ngasih tau kalau
tadi itu hari terakhirnyaaaa, kalau tau mungkin gue akan bersikap lebih baik hha
seengganya biar berkesan gitu ceka ceka

oke, mungkin besok gue akan lebih mellow lagi dan nulis atau mungkin
masukin beberapa foto kita (gue + dia) disini,
semoga kalian ngga bosen yaa hha
eniwey, gutlak yaaa buat kamu yang mau pindah ceka ceka
mungkin lo ngga akan nemu temen yang aneh kaya gue,
tapi semoga lo nemuin yang jauh jauh jauh (banget deh)
lebih baik dari kitaaa :') semoga sukses di pelajarannya juga :D

dan yang terakhir, whatever you do, wherever you go,
whoever you are, whenever you need (me),
I'm still here for you, and You're still my best friend dear :')

Selasa, 12 Juli 2011

niat + jalan ≠ cukup

hellow guys!
kaya yang udah gue bilang kemaren di post post gue sebelumnya, liburan gue kali ini
bener bener tidak layak didambakan. jadi siapapun kalian yang berniat menukar liburan
kalian sama liburan gue, gue sarankan segera menghubungi pihak pihak yang bisa membantu
kalian, entah itu psikiater atau psikolog (gue ga tau apa bedanya)

oke, maaf soal kata kata gue yang mungkin sedikit banyak menyinggung diatas, but I'm sure!

ada banyak hal yang gue lakuin saat berusaha membunuh waktu, diantaranya
dengan menulis. Ya, gue tau tulisan gue di blog ini ga bagus, so what?
ini blog gue, gue yang buat walaupun free, dan gue buat ini buat mindahin sebagian
dari isi kepala gue kedalamnya, lagipula blog ini tidak sedang berlomba,
ngga ada penilaian khusus atau apa, jadi siapa peduli apa isinya? #rada nyolot

sebelum gue ngepost, tadi gue ngeliat Alkitab. yah, Alkitab itu Firman Tuhan,
yang mana didalamnya berisi perintah, larangan, pujian, janji, and many more.
gue bukan ahli teologi, dan ngomongin isi Alkitab sendiri rada sensitif buat gue,
kalau salah sedikit bisa fatal, ya jadi mending dibaca deh kalau penasaran :D
Alkitab sendiri adalah salah satu barang yang setia menjadi penghuni rumah gue,
dari gue lahir sampe umur gue lumayan banyak sekarang (ada 16),
yang namanya Alkitab pasti ada, ya walaupun udah berubah ubah covernya,
tapi nama plus isinya tetep sama, Alkitab.

Alkitab ini udah ada sebelum novel novel terkenal karya J.K Rowling atau
Stephanie Meyer lahir. tapi ironisnya sebagian besar orang,
atau mungkin lebih spesifiknya gue, belum pernah ngabisin satu Alkitab,
tapi udah ngelalap novel novel diatas.

well, Ka Lea pernah bilang "jangan pernah mati sebelum baca seluruh isi Alkitab"
dan sayangnya papah gue juga pernah bilang "bukan cuma Tuhan yang datang
tiba tiba, tapi kematian juga datang seperti pencuri, bisa satu jam lagi,
sore nanti, besok, atau bahkan berpuluh puluh tahun lagi"

kesimpulannya adalah, "baca seluruh Alkitab itu sekarang, sebelum kematian
itu datang dengan tiba tiba". kata kata itu singgah dan menetap di otak
gue dalam jangka waktu yang lama, tapi ia cuma menetap disana,
tanpa bisa mempengaruhi gue buat ngikutin apa yang dia omongin.

semenjak gue kelas delapan, gue udah sering banget ngambil commit
buat baca Alkitab rutin (rutin : terus menerus, setiap hari, teratur).
bahkan setiap awal tahun, baca Alkitab selalu jadi salah satu target gue
di tahun itu, dan setiap kali gue buat, pasti ngga berjalan secara rutin.
bahkan sometimes bukan bolong bolong lagi,
tapi emang bolong semua --_____--

gue emang pengen ngabisin Alkitab (bukan cuma baca tentunya),
gue emang niat baca dari kejadian sampe wahyu (dan paling mentok di nehemia)
tapi niat tetep jadi niat, ya cuma niat, dari niat kembali ke niat,
dan disitulah dapat disimpulkan betapa malas dan ga konsistennya gue :@

"ada niat ada jalan" pribahasa itu ga salah, dalam kasus ini, gue udah punya niat,
dan gue yakin jalannya uda kebuka lebar. tapi jalan itu akan tetep jadi jalan.
jalan emang bisa nuntun kita ngegapai tujuan kita, tapi dia ga bisa ngebawa kita
ke tujuan kita kalau kita ngga ngelakuin apa apa.

logikanya gini, lo mau ke sekolah, ceritanya lo mau, lo niat,
lo pengen ke sekolah hari ini. dan bokap lo ngasih lo fasilitas buat kesana,
ngasih lo mobil. mobil itu jalannya, so sekarang lo punya niat + jalan dong?
jadi pepatahnya bener kan? tapi masalahnya mobil itu ngga bisa
ngebawa lo ke sekolah kalau lo ga nyalain mesinnya atau nyetir tu mobil, right ?

dan disinilah letak kesalahan gue, gue cuma punya niat,
Tuhan bersedia ngasih jalan, dan semuanya berhenti sampe disitu,
ngga ada tindak lanjut lagi, percuma banget kan?
dan ini terjadi bukan cuma seputar baca Alkitab,
kacau banget kan gue?

apa yang biasanya orang cerdas lakuin, saat ia menyadari kesalahannya?
okee, gue tau orang cerdas biasanya belajar dari kesalahan
orang lain supaya dia ngga ngelakuin kesalahan yang sama,
gue rubah deh pertanyaanya, apa yang biasanya orang pintar lakuin
saat mendapati kesalahannya? yaps, sebisa mungkin memperbaiki atau
berhenti melakukan kesalahan itu.

well, gue emang bukan orang cerdas atau pintar,
gue cenderung terjebak di lubang yang sama, how stupid I am :@
but, boleh dong gue mencoba meniru apa yang mereka lakuin?

sabar ya Alkitab, aku janji aku akan baca dari kejadian
sampe wahyu *ngelus ngelus Alkitab*, semoga gue bisa jadi setia sama
janji gue kaya Alkitab yang setia ada dirumah gue, walau kadang
cuma diinget pas mau ke gereja :'D



so, inti dari post gue kali ini adalah, "no talks do more"
dan jangan justru "no action talk only"
jadi sekarang kita atau mungkin gue punya rumus baru,
niat + jalan + action = tujuan,
dan kalau boleh, pribahasanya juga bisa sedikit dilengkapi jadi
"dimana ada niat disitu ada jalan, karenanya, berjalanlah!"

see you guys! God bless us abundantly :)

Jumat, 08 Juli 2011

about holiday

yah, dari judul postnya aja udah ketauan gue mau curhat,
yah, curhat soal holiday atau biasa orang bilang liburan yang bikin jamuran
well, gue sih udah tau liburan kali ini bakalan ngebosenin,
ga ada planning mau kmana mana, mana bisa disebut liburan yang dinanti?
satu satunya hal yang gue suka pas liburan adalah putusnya hubungan gue dengan buku pelajaran
dan untuk mengantisipasi kejenuhan mematikan yang mungkin gue terima pas liburan,
gue udah beli + minjem banyak novel,
ya lumayan lah, ada 7 novel, gue uda lalap 3, berarti tinggal 4, dan libur masih 1 minggu, suram!

ternyata novel ga banyak membantu, gue tetep bosen,
liburan = bosen, jenuh, jemu, sumpek, jamuran, lumutan, mati kutu, mati gaya intinya b-e-t-e

waktu kecil, gue pernah nanya ke kakak gue,
"ka, bete apaan sih?" <-- gue nanya pake suara polos
jawaban kakak gue --> "butuh teman" , dengan tampak cuek , entah bener atau ngga

yah, tapi sekarang jawaban kakak gue diatas gue anggep bener,
liburan = bete = butuh teman (y)

ada empat buku sebenernya yang belom gue baca,
tapi, seperti salah satu hukum dalam ekonomi (gue lupa apaan)
intinya sesuatu yang dilakukan (dalam hal itu dikonsumsi) terus menerus
suatu saat akan berada pada titik jenuh,
dan disinilah gue sekarang, di titik jenuh itu,
untuk pertama kalinya, gue bosen tidur, gue bosen nonton, gue bosen baca novel,
rasanya rutinitasnya itu itu doang ><
ga ada apa yang bisa gue kerjain?
pergi kemana kek gitu!
kegiatan kegiatan kegiatan, ya gue butuh kegiatan lain selain on, tidur, baca, nonton, makan, dan nafas!

oh iya, sebenernya minggu ini ada event di jakarta,
jakarta book fair atau pesta buku jakarta gitu,
sumpah demi apapun gue pengen kesanaaaaa ><
acaranya sampe hari minggu, tanggal 10,
sekarang udah hari jumat, tanggal 8,
itu berarti dua hari lagi,
ya Tuhan!
dan 90% hati gue bilang gue ga akan kesana,
kenapa? karena ga ada yang nganter,
dan masalah hati gue sekarang bertumpu lagi sama umur,
yah! tinggal 1 tahun lagi dan gue 17 tahun,
tinggal satu tahun lagi dan gue dapet KTP,
tinggal satu tahun lagi dan gue dapet SIM,
tinggal satu tahun lagi dan gue bisa pergi tanpa harus ngerengek rengek ke papah buat nganter,
tapi masalahnya, satu tahun itu lamaaaa
satu tahun itu ada 12 bulan, 1 bulan ada 4 minggu, satu minggu ada 7 hari,
dan satu tahun ada 365 hari, 1 hari ada 24 jam, 1 jam ada 60 menit, 1 menit ada 60 detik,
itu berarti 1 tahun = 365 x 24 x60x60 = 31536000 detik,
dan gue masih harus nunggu selama 31.536.000 detik (lagi)
yaampun! ><


okee, intinya liburan kali ini ga jauh jauh dari kata bosan dan sejenisnya,
but, okelah, positifnya gue ngga harus pergi ke sekolah,
duduk di kelas, dan atau dengerin guru cuap cuap , oke oke fine,

well, sekian curhatan atau mungkin keluhan gue,
see you guys! :)

Kamis, 07 Juli 2011

di rumah ipeh

hari senin kemarin gue ke sekolah, anak anak lain sih ke sekolah buat daftar ulang, tapi gue ngga.
danisa yang pas bagi rapor kemarin ga bisa dateng gara gara sakit,
minta gue, dan anak anak kelas lainnya ngumpul -sebagai perpisahan mungkin-
jadilah, gue ke sekolah sekitar jam 9an, disambut dengan ledekan di depan
ruang piket karena gue dateng sama kafres hha, but okelah, mood gue lagi bagus waktu itu (yaiyalah!)

kafres pergi buat daftar ulang dan gue mendatangi
orang orang yang udah ngeledek gue tadi, dengan senyum. baik kan gue? hha
gue, danis, bella, sama anak gue, elsa, langsung pergi ke talita,
disana anak anak lain udah pada ngumpul.

singkat cerita kita makan, main kartu, ngobrol, ngecengin ayu yang dateng sama dewa,
baca buku, gaje gajean, dan ngerusuh!
yeah, ngerusuh di talita itu adalah hal yang sangat wajar buat kita #abaikan
satu per satu ekor dari kami pulang, entah ke kandang masing masing atau mencari tempat singgah lain,
tapi intinya kita meninggalkan talita yang kondisinya sudah tidak sama.

jadilah tinggal gue, ipeh, danis, dan elsa.
cuma kita kita yang entah masih merindukan satu sama lain
atau emang bosen dirumah, tetep stay di talita
sampe akhirnya danis ngasih usul kita main ke rumah ipeh!
yang punya rumah juga kayanya fine fine aja, dan jadilah kite pergi ke sana :D

well, gue ketemu anak kecil disana, adiknya ipeh tepatnya, lucu banget deh :)
hampir sama kaya di talita, kita ngerusuh di rumah ipeh,
tapi objeknya kali ini si bayi, heuh sabar yaa dede bayi :D

berhubung kita cewe, jadi obrolan kita juga sedikit tidak terarah,
kita ngobrol kesana kemari sampe akhirnya danisa nyeletuk
"Tere, maafin gue ya, gara gara gue dia benci sama lo"
karna gue lagi asik mainin laptopnya ipeh,
gue cuma liat sebentar trus jawab "gpapa dan, gue udah sering kok dibenci haha"
dan langsung memfokuskan diri lagi ke laptopnya ipeh ,
maklum, gue tipe setia kalau udah berurusan sama game,
danisa ngga bisa deh bikin gue berpaling hha #boleh diabaikan kalau ngga ngerti :D

dirumah, karena gue udah ngga terikat lagi sama game laptopnya ipeh,
gue mulai mikir omongan gue ke danis waktu itu.
dan inilah apa yang ada di pikiran gue
bener ya gue udah sering dibenci? berarti yang benci gue banyak dong?
kalau yang benci gue banyak, it's mean musuh gue juga banyak dong?
oke oke, gue tau gue jahat, tapi jahatnya juga ngga pake banget deh kayanya :(

hoah, tunggu, biar gue itung berapa kemungkinan orang yang benci gue.
okee, sejauh ini sih orang yang blakblakan bilang benci sama gue adaa
satu, dua, tiga, yah tigaa, tapi kan itu cuma yang gue tau,
yang ngga gue tau? ada brapa? puluhan, bahkan mungkin ratusan, oh God!
tiga yang gue tau, dan angka tiga (walaupun gue suka angka itu)
bukan angka yang bagus buat jumlah musuh,
ada kata kata yang entah darimana pernah gue denger soal perbandingan teman dan musuh,
1 banding 1000 kalau ngga salah, yaampun, dan gue punya 3 musuh yang terlihat,
is it mean gue harus punya 3000 teman?

selain yang blak blakan, gue juga "ngerasa" ada beberapa orang lain yang "mungkin" ngga suka gue,
entah karena gue terlalu peka, atau dalam hal ini sensitif,
gue ngerasa ada beberapa kaka kelas yang entah risih atau emang ga suka, ya pokoknya gtu deh,
tunggu, gue itung, kaka kelas yang suka ngeliatin gue itu adaa satuu, duaa,
yah antara dua dan tiga lagi lah,

oke berarti ada 3 orang yang benci gue dan 3 orang yang diprediksikan benci gue
totalnya ada 6,  6 itu banyak .
berarti emang ada banyak orang yang benci gue,

so, what should i do now?
~ perbaiki diri tere!
gimana caranya?
~ lo yang tau gimana caranya
tapi gue ga tau
~ ga ada orang yang kenal diri lo sebaik lo sendiri
hah?
~ lakuin apa yang orang mau lakuin ke lo
heh?
~ ga usah egois dan jaga omongan lo
huh?
~ kalau becanda jangan kelewatan
ohh

NB : apa yang anda lihat diatas adalah hasil percakapan dan semua yang ada dalam pikiran saya,
maaf karena tidak mengingatkan anda tentang post yang gaje ini,
jika anda tidak berkenan , mohon maaf namun kembalilah untuk melihat post yang lain
(yang tidak kalah gajenya)
sekian curhatan saya di post kali ini,
untuk yang benci saya, mohon maaf (walaupun ini bukan lebaran)

wasalam~

Minggu, 03 Juli 2011

Yesterday and now (y)

ayeay! bisa ngepost lagi :D
sedikit penjelasan untuk judul post gue kali ini,
yesterday --> satu hari
now = today --> satu hari
jadi intinya di post ini gue mau nyeritain beberapa kejadian yang terjadi dua hari belakangan
well, harusnya gue ngepost kemarin, tapi berhubung gue sibuk
(sibuk makan, sibuk tidur, sibuk nafas, dan sibuk sibuk lainnya) gue baru ngepost hari ini
so, yeseterday dan now yang gue maksud itu bukan kemarin dan hari ini ,
tapi dua hari sebelumnya dan kemarin,
oke, kalau bingung kita ganti kata kata pake angka,
yah, angka di kalender, di kalender, yang gue maksud
kemarin --> 1 Juli 2011 dan
now --> 2 Juli 2011
tapi gue akan tetep pake kata kemarin dan hari ini ya guys,
cuma kalian (atau mungkin kita) harus beranggapan kemarin dan hari ini itu penjelasan gue diatas.
yah, yang pake bold. bingung? sama. #oke abaikan

kemarin, 1 Juli 2011
gue pergi bareng Tina, Astrid, dan Bella,
kalau kalian ngira mereka temen gue, kalian salah.
mereka sahabat gue #ceileh yah, apalagi tina hha lope lope pull deh sama tina :D
kita pergi ke carrefour buat nyari nyari buku yang diobral gramed hha
disana gue nemu buku kartun fisika, kimia, sama bio (kalau ngga salah)
aaaa mau, tapi satu paketnya 150rbu, dan buat kaum pelajar,
apalagi pelajar kaya kita, oh mungkin kaya gue, angka 150rbu itu
angka keramat buat dikeluarin hha alhasil kita cuma bisa liatin tu buku sambil ngasih muka melas
dan ga ada efeknya! (yaiyalah!)
setelah bosan mendambakan beberapa buku, dan membeli beberapa lainnya,
anak cacing di perut astrid konser dan mengharuskan kita nyari tumbal
kita bukan orang baik, jadi ngga asik kalau pergi dan ngga ada yang jadi korban,
so, kita pilih tempat makan yang memakan korban, dan kali ini korbannya tina!
hha ngga usah gue perjelas soal tempat makannya ya, nanti gue digaplok tina,
anyway selamat ya tina! hha kami menyayangimu :p #abaikan
setelah makan kita ke intermedia, gue langsun cabut ke lantai dua,
disana ada banyak buku yang say "hello" sama gue,
dan sayangnya, gue harus say "good bye" ke mereka,
yah, gue terkesan jahat, padahal bukan gue yang jahat, tapi dompet gue :(
dan disinilah, di intermedia, kita sepakat untuk beralay ria kelas dua hha
astrid jadi tergila gila sama doraemon, dan meninggalkan 'si merah', warna favoritnya.
dan jadilah, gue , astrid , sama bella  tergila gila sama semua yang berbau biru #lebay
dan tina tetap konsisten dengan si ungu :D
setelah menukar beberapa uang kami dengan barang yang kami suka di kasir,
kita pulang, tapi karena kita remaja pembenci perut kosong,
jadilah kita menyusuri beberapa ruko yang bersedia memenuhi hawa nafsu kami terhadap makanan #apasih

gue nyampe rumah jam4an, dengan perut kenyang dan tas yang sedikit lebih berat,
well abis itu gue tepar di tempat tidur tapi ngga nyampe tewas,
gue smsan sama kafres sampe malem
aaa bagian ini gue susah nulisnya, hha
pokoknya ya gitu deh :')
dan quote di spongebob bisa kepake disini
"dan sayangnya selalu ada matahari terbenam di hari yang spesial"
dan hari ini dututup oleh senja yang indah dan
senyum yang akan tersimpan di lembaran memori hati yang sepi #apasih?

hari ini, 2 Juli 2011
status gue udah berubah (y) :')
hari ini bagi raport, pengumuman kenaikan dan pemberitahuan program jurusan.
dan gue baru sadar! ya , gue baru sadar hari ini moment penting ,
pembagian rapot, itu yang paling bikin gue dag dig dug,
nilai gue nilai gue nilai gue, prediksi --> 98% turun 1,8% stabil 0,2% (terpaksa) naik
aaa pesimis, sumpah! gue tau semester 2 nilai gue berantakan,
teng, gue dateng jam 8, nunggu pa bedul, pa bedul menyampaikan berpatah patah kata, dan bagi raport!
kita semua disuruh keluar kelas dan dipanggil satu satu berdasarkan absen
karena nama gue dari huruf  T, alhasil gue harus nunggu lama,
dan nunggu itu nyiksa! nyiksa nya pake banget , bangetnya pake triple ,
jadi --> nyiksa banget banget banget!
stelah nunggu lama, nama gue dilewat lagi! harusnya abis rosita, septi terus gue,
tapi abis rosita langsung loncat ke trindah, gubrak! apaan nih? ada masalah
gue nunggu lagi, ternyata ada bberapa orang yang emang dilwat,
dan orang orang itu yang masuk 10 besar (puji Tuhan) berarti gue masuk 10 besar,
tapi tetep aja ngga tenang kalau ngga liat nilai gue --a
akhirnya pa bedul bersedia nyebut dan manggil nama gue
gue duduk di depannya, pa bedul bilang "There, kamu IPS yah?"
#ngek, gue cengo , mukanya serius banget sumpah.
"ah? iya pa? masa?" <-- jawaban gue
gue keluar, yang gue bawa ngga cuma raport tapi juga kertas kertas yang belum gue liat (sampe sekarang)
totally, raport gue bisa dikategorikan lumayan,
yah, beberapa nilai naik, 2 diem ditempat dan satu turun.
sedikit lebih baik dari yang gue harapkan, praise the Lord!
yang terjadi di rapot gue :
- nilai ekonomi gue turun, yah gue ga kaget dan udah prediksiin ini,
soalnya setiap ulangan kayanya gue ngga pernah ngga remed -______-
- dapet surprise dari geo , yah geo yang bikin gue stress sampe dikira nangis sama bella,
geo yang ngga berhasil gue taklukin pas uas kemarin,
iya , geo yang itu, geo yang itu yang sekarang nyengir dengan angka yang sama yang gue dapet buat sosio
aaa seneng banget, padahal gue kira geo gue juga bakalan turun, ngga taunya Ya Tuhan makasih banget :')
mkasih pa gun :D
- diraport tertulis ekskul gue TEKWONDO, padahal, satu semester ini gue ngga pernah dateng, gimana bisa? gue juga ngga tau, tapi lumayanlah dapet B, dan sayangnya PW ngga dimasukin, padahal gue sendiri yang ngasih surat ekskul PW ke pa bedul -,-
- tulisan yang gue dapet di disana naik kelas/tidak naik kelas, program IPA/IPS/Bahasa,
peringkat ke tujuh dari tigapuluhdua siswa (Puji Tuhan)
udah cukup berita senengnya, dapet ipa, nilai lumayan, naik kelas.
tapi sayangnya ngga ada yang sempurna,
dan berita menggenaskan datang dari bio
ngga turun sih, tapi bikin nyesek,
pa bedul ngasih tau gue something tentang bio gue,
bukan berita baik dan ga layak di publish.
aaa bikin nyesek, pokoknya gue dendam sama bio,
kelas dua gue harus bisa ngalahin bio,
berusaha lebih keras buat naklukin nama nama latinnya,
dan berita nyesek dari bio adalah penutup yang kurang baik di (2) hari gue yang baik ini :)

dan untuk semuanya , makasih Tuhan :')

Kamis, 30 Juni 2011

Dear, God ..

Dear God,
aku percaya Kau telah mengenalku,
bahkan sebelum aku mengenal diriku sendiri,
ya, aku adalah anakMu yang tidak taat,
bukan anak yang baik dan sangat jarang patuh ..
lebih suka mendikte dibanding duduk diam, mendengarkan
jatuh di sebuah lubang sudah seperti hobiku ..

Dear God,
Engkau tau, Bapa?
bagaimanapun, menjauhi kasihMu adalah bukti kebodohanku,
tegur aku saat aku salah,
panggil aku saat aku jauh,
tarik kembali hatiku saat dunia mencoba mengambilnya,
Hukum aku, namun tolong jangan tinggalkan aku ,
dan (selalu) peluklah aku saat aku kembali :')

Dear God,
setiap detik adalah kasihMu,
dan anakMu yang kotor ini tak layak,
tak pantas untuk meminta lebih banyak hal untuk dirinya,
hanya saja izinkanlah kiranya ia menerima belas kasihMu,
yang memampukannya memandang apa yang baik menurut Engkau, Bapa ..

Dear God,
Terimakasih untuk kesabaranMu,
Terimakasih untuk kesempatanku menulis,
Terimakasih untuk waktu yang telah Kau luangkan untuk membacanya,
Terimakasih untuk setiap jawaban atas tangisku saat aku berlutut,
Terimakasih juga untuk telinga yang Kau sediakan untukku berseru,
yang tanpa memintanya, aku percaya Engkau mendengarnya ..




      anakMu yang nakal,

               There

Kamis, 23 Juni 2011

Sinyal S -- sstttt ._.

huaaa post kali ini akan jadi post bersimbah air mancur (?)
minggu ini gue UKK itu berarti minggu ini minggunya otak gue mikir
ngga ada hibernasi, yang ada kopi sama insom huaaa stresss --a

dimulai dari fisika, fisika sih lumayan, lumayan bikin nyesek -_____-
yang bikin bukan bu Ida, jadi soalnya kerasa asing,
ditambah ada esayy yang ngga gue ngerti! oh God!
semoga Bu Ida ngambil nilainya dari Ulangan Harian ajaa (amin)

abis fisika ada agama (klo ngga salah, gue lupa) ,
agama juga ngga gitu gimana, ada beberapa soal yg udah pernah keluar,
esay gue megang tiga atau empat soal , (puji Tuhan) hha

dan pelajaran terakhir di hari senin yang amat sangat menyenangkan adalah IEC,
penutupan yang tidak buruk :D yahh, relatif bagus lah (blagu dikit)

hari kedua gue disambut sama biologi,
gue hafalin tuh nama nama kelas + contoh dari kingdom plantae
gue paksa masuk semua nama nama latinnya ke otak gue yg udah sempit ini,
dan lo tau? ngga ada yang keluar pisan mennnn, sumpah pengen gue timpuk tuh soal
ngga tau apa gue semalem suntuk melototin + nyebutin isi tuh buku?
ish ush esh osh -________-

dan berhubung gue kencannya sama biologi,
jadi b.jerman sama peleha terabaikan deh u.u maaf yaaaa
dan jadilah gue belajar SKS -sistem.kebut.sejam- pas break ,
gue sih ngerasa optimis, tapi sayangnya kalau gue optimis hasilnya malah ngga bagus ><

hari ketiga, gue dibikin mual sama kimia
harusnya sih gue bisa, tapi karna gue ngeliat esay dulu,
dan esay itu udah nyengir nyengir minta ditabok,
bikin gue beneran pengen nabok, jadilah gue ngblank di PG,
soalnya apa gue jawab apaa, yaamprot -,-

penjas --> (?)
dari PG sampai ESAY ngga ada yg gue ngerti sama sekali -,-
disitu ditanyain soal lempar lembing, sepak bola *harusnya ade gue nih yg ngerjain*
trus aerobic, lari, dan teman temannya,
dan berhubung gue pikir penjas akan lebih mgutamakan praktek,
jadilah gue konser pas penjas (milih jawaban dengan lagu) hha

waktu sosio gue ditinggal sama kka kelas,
soalnya mereka udah bagi jurusan, jadi ngga ada ulangan sosio (gue skelas sama kelas IPA)
feeling gue udah ngga enak, sendirian, ditambah lagi dapet guru yang baik
(liat definisi guru/orang baik di post gue sebelumnya)
tapi untungnya sosio bisa dieksekusi dengan baik,
karena kebanyakan bisa nalar hha

dan HARI INI, hari ini gue ketemu b.ing, pkn dan GEO .
yah pelajaran bertuliskan tebal diatas lah yang bikin gue bersimbah air mancur -______-
semalem gue udah coba baca baca geo, tapi ngga ada yang masuk,
tadi sebelum ulangan juga gue udah dengerin temn gue cuap cuap,
apa yang diomongin temen gue emang masuk ke otak gue,
tapi sayangnya apa yang masuk ke otak gue ngga keluar di kertas ituu,

mana gue dapet pengawas yang baik banget, duduk sendirian, ngeliat kertas itu ya Tuhaannn .
dari awal gue pegang tu kertas badan gue udah lemes,
rasanya mual, pengen nangis, mana nih yg gue pelajarin?
mana nih tipe tipe gunung api? mana macam macam sungai?
mana tipe letusan berdasarkan pusat episentrumnya?
mana tipe tanah?
mana? mana? mana?
padahal gue berharap ngeliat itu di esay -___-

dari 40 soal PG, yg gue buletin di ronde pertama cuma 13an,
bayangin ! ngga nyampe setengahnya :'(
belum lagi eksekusi yang gagal di esay,
gue ngerasa bego banget, sumpah --a
soalnya itu ngga susah, cuma karna yang gue pelajarin bukan bagian itu,
jadi gue bisa pastiin nilai gue ngga nyampe 75,
jangankan KKM, setengahnya aja ngga ada -,-

bahkan di esay gue ngga bsa ngjelasin proses terjadinya hujan ,
padahal jelas jelas itu ada dibuku,
envy ngeliat orang orang yg dapet guru yg ngasih kebebasan,
aaaaa dan gue bisa pastiin geo adalah ulangan gue yg paling jelek di UKK ini,
bukan karna gurunya, bukan karna soalnya, tapi karna guenya ..
kayanya temen temen gue fine fine aja deh ngerjainnya,
berarti kesalahan ada pada gue, ya lo bener,
tulisan yang lo baca tadi berbunyi  kesalahan ada pada gue
aaaaa es u su er a ra em ==> suram ==> s.u.r.a.m

anyway, minggu ini kali ketiga gue baca novel pinjaman yang sama
judulnya "Daun Yang Jatuh Tidak Pernah Membenci Angin"
gue tau septi beli novel ini bberapa bulan yang lalu,
tapi gue ngga tertarik karena judulnya panjang banget
dan malah milih minjem refrain (ngga nyesel,, bagus juga ceritanya)
tapi pas gue liat ada yang ngepost di grup -pecinta novel-
dan bilang novel karya TERE-liye ini bagus, jadilah gue pinjem di septi

tadinya gue pinjem karena si penulis punya nama panggilan kaya gue hha
tapi setelah baca alurnya emang bagus kok,
disana juga ada banyak kata kata yg oke,
salah satu statement fav gue dan yang gue setujuin disitu adalah

"org yg memendam prasaan sring kali trjebak olh hatinya sndiri, sibuk merangkai kjadian di skitarnya untk membnarkan hatinya berharap, sbuk mghubungkan byak hal agar hatinya snang menimbun mimpi, hingga suatu ktika dia tidak tau lagi mana simpul yg nyata dan mana simpul yg dusta"

mungkin waktu dibaca kayanya biasa aja, tapi kalau lo baca novelnya,
lo bakal tau ada banyak emosi dan ada lebih banyak hal yang bisa lo dapet disana :D
aaa pokoknya novel ini bisa bikin lo yang cengeng kaya gue bersimbah air mancur
dan kesel alias gedek banget sama si 'dia' di novel ini, 
sama kaya kalau lo baca forgiven, lo akan kesel sama tokoh 'will' 

lumayanlah buat refrensi :)
selamat membaca, atau membeli, atau meminjam :D

Sabtu, 18 Juni 2011

#KataGuruGue

well, kemaren adalah hari terakhir gue belajar di SMAN 1 Cikarang Utara
sebagai murid sekolah menengah atas kelas 10 (kalau naik kelas)
beberapa kelas ngelewatin hari itu dengan foto foto,
beberapa bahkan ada yang sampe tangis tangisan,
mungkin untuk membuat hari terakhirnya spesial,
tapi kelas gue ngga, KBM tetap normal,
ngga ada air mata, ngga ada foto foto,
tau kenapa?
karna buat kita stiap hari adalah spesial :')
lagian kita udah sering nangis bareng (ngegalau bareng lebih tepatnya)
foto foto juga udah buanyak banget (maklum di kelas kita banyak artis hha)
apalagi foto sam weka nya, udah deh jangan ditanyaaa (wekanya yg minta masa hha)

sebenernya dari kemaren perasaan gue biasa aja,
cuma karna tadi baca notenya danis (Danisa Ratna Puri) sama wiwit (Wit Lestarii)
dan beberapa anak upstat yg isinya ngga mau pisah sama foxe,
gue jadi ikutan meloowww (oh guys! selamat!) T.T

karena beberapa kebiasaan kita udah dibahas di kedua note temen gue diatas,
gue mau ngebahas tentang quote quote guru atau anak kelas yg bagus aja deh ..

salah satu hal yg bikin gue seneng di sekolah ini adalah
karna sekolah ini punya guru guru yg cerdas,
guru yang ngga cuma mengajar tapi mendidik,
guru yg ngga cuma ngasih materi yg diujiankan di atas kertas,
tapi juga materi yg diujiankan kehidupan :')
guru yg ngga cuma ngasih kutipan kutipan teori si pembuat hukum , rumus, atau pernyataan,
tapi juga ngasih potongan kisah sebagai bahan pembelajaran..
guru yang ngga cuma mau anak didiknya pintar dalam memilih jawaban,
tapi juga cerdas dalam mengambil keputsan ..

anak kelas sepuluh punya lebih dari dua belas mata pelajaran yg harus diikuti setiap minggu,
dan dalam satu tahun, udah ada puluhan bahkan ratusan ribu kata yang diucapkan
oleh 12 orang lebih guru yg berbeda,
dan dari ratusan ribu kata itu, ada banyak untaian kata yang lahir sebagai "quote quote hebat"
yang masih ngebekas dan akan selalu ngebekas di otak gue yg ngga lebih besar dari buah semangka ini :D

oke, ini adalah beberapa statement statement yang gue suka :D
Let's see ..

Percaya sama cowo itu cuma boleh 50-1% # kata guru gue
   => tuh percaya setengahnya aja ngga boleh, apalagi kalau sepenunya :D

♥ kita itu harus jadi remaja yang endemik, 
   jangan jadi remaja yang fleksibel # kata guru gue
   => maksudnya, jangan sampe kita jadi remaja yang dimana aja ada, 
        apa aja dilakuin, pokoknya gtu deh..

♥ you can do every thing that u want but everything you do have a risk # kata guru gue
   => yeah, u're right, Sir ! :)

♥ buat cowo : kalau kamu sayang aku, kamu akan ngejaga aku tetap "utuh" sampai 
    waktunya tiba nantii # kata guru gue
   => tuh yang ngerasa cowo dengerin yaaa :D

pacaran itu cuma boleh sama Tuhan # kata guru gue
   => kalau gue sih nangkep, mungkin maksudnya sayang kita ke pacar ngga boleh
        lebih besar dari sayang kita ke Tuhan, You are the only one GOD :)

♥ cowo itu kalau udah dikasih sesuatu, selalu minta lebih, # kata guru gue
   => ngga masuk suuzon, cuma biasanya kaya gitu, udah yang cowo akuin ajaa hha

♥ cinta itu ikhlas # kata guru gue
   => dicetuskan waktu anak kelas lagi mellow dan seneng banget ngebahas cinta --"

♥ berhimpit = tidak ada jarak diantara kita # kata guru gue
   => ini yang gue suka, metode belajar yang disajikan se-fun mungkin, jadi gampang ngingetnya hha
        jadi buat yang pacaran, jangan sampai berhimpit yaa hha

♥ cinta itu kaya layangan, ada saatnya diulur, ada saatnya ditarik # kata guru gue
   => kayanya quote ini belum lama deh disampeinnya ck

♥ hasil mungkin penting, tapi proses jauh lebih penting, mungkin hasil yang kamu dapat tidak
   sesuai dengan proses yang kamu jalani, 
   tapi ingatlah, tidak ada yang percuma nak .. # kata guru gue
   => setujuu deh sama ibu :D

♥ remaja itu masa yang indah, jadi kita harus melewatinya dengan ceria # kata guru gue
   => kaya lagu smash, no more mellow say no to galau :D

♥ cewe itu ngga baik kalau so jual mahal, 
    tapi cowo juga ngga suka sama cewe murahan (lenjeh) # kata guru gue
   => intinya jaim! hargain diri lo sebagai barang berharga yang layak ditaruh dietalase kaca 
         sebelum dijual bukan barang di emperan yang bole dipegang dan dicoba tapi ngga jadi dibeli

♥ orang baik itu orang yang ngga akan ngebiarin kita jatuh, sedangkan orang yang ngga peduli 
    adalah orang yang memberikan kita kebebasan mutlak 
     tanpa memberitau kita mana yang benar # kata guru gue

♥ sama kaya reaksi pada alkena yang di pelajari di kelas X, dalam hidup ada hal hal yang dikasih
    label "cukup tau (cekepetewe)" dan atau "harus tau (haerestewe)" # kata guru gue
    => yang cukup tau, udah dibiarin aja, yang penting kita tau , kaya narkoba, free sex , dan 
         kenakalan remaja, sedangkan yang harus tau, kita harus mempelajari itu lebih dalam, 
         ini kaitannya dgn semua hal yang positif

♥ orang yang benar benar gagal adalah orang yang tidak pernah 
   mengalami kegagalan # kata guru gue
    => tafsirkan sendiri :D

♥ IQ dan nilai tidak dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan seseorang, seberpa bergunanya seseorang
    di masyarakatlah yang dapat menunjukan ia berhasil atau tidak # kata guru gue

♥ semua orang memiliki peluang yang sama untuk sukses, yang membedakannya adalah 
    bagaimana ia merespon peluang itu, seberapa keras usahanya, 
   dan seberapa sering ia mencoba .# kata guru gue

masih ada banyak pernyataan sebenernya, tapi gue lupa :D
pokoknya intnya, mereka udah ngajari gue untuk berani mengemukakan pendapat,
dan disadari atau tidak, anak didik lebih mudah mempelajari contoh yang tertuang dalam
tindakan nyata dibanding tulisan tulisan di buku yang harus dibayar dengan uang :) 

Selasa, 14 Juni 2011

Tuhanku Hebat!

pernah dong denger acara tivi yang judulnya "ayahku hebat" ?
nah post kali ini gue mau pake judul acara tivi itu, dengan sedikit perubahan tentunya

"Tuhanku Hebat"
Tuhan, siapa sih yang ngga punya Tuhan?
jawabannya ngga ada,
karena semua orang punya tuhan,
yang ada justru beberapa orang yang percaya Tuhan itu ngga ada,
dan itu ga berarti mereka ga punya Tuhan,
tapi mereka mentuhankan kepercayaan mereka,
kepercayaan soal 'Tuhan yang (menurut mereka) ngga ada'

oke, bukan soal keTuhanan yang mau gue bahas disini,
karena area itu terlalu sensitif,  dan bisa fatal kalau gue salah ngomong sedikit aja

well, pernah kan ngerasa lagi deket banget sama Tuhan?
lagi sayang sayangnya sama Tuhan?
gue dan beberapa orang lainnya nyebut itu 'cinta mula mula'
yah, cinta (sama Tuhan) yang ada waktu kita (biasanya) baru bertobat,
waktu dimana kita bener bener mau jadi apa yang Tuhan mau,
dan dalam hidup gue, gue ngerasain cinta mula mula itu waktu SMP,
entah kelas tujuh atau kelas delapan, pokoknya waktu otak gue belum
terkontaminasi sama virus remaja..

rasanya nyaman banget, indah deh pokoknya,
gue ngerasa dimanjain sama Tuhan,
kata kata yang ada di praise atau worship itu ngga cuma kata kata yg nothing,
tapi gue alamin semuanya secara real, asik deh ..

gue pernah ngerasa Tuhan manggil nama gue :')
Tuhan juga libatin gue waktu papah mau ngusir roh jahat
di tubuh seseorang (dlm nama Yesus)
gue dipercaya doa syafaat buat orang itu,
gue tau ini (lagi lagi) bukan karena 'siapa gue' atau 'apa yg gue lakuin'
ini semata mata karena belas kasihan Tuhan,
dan waktu itu gue ngerasa Tuhan bener bener ada, sayang, dan 'ngakuin' gue
pengakuan yg gue dapet waktu itu jauh lebih besar dan berarti dari pengakuan yg dunia bisa kasih
waktu gue doa, gue bisa fokus (ngga kaya sekarang),
mungkin karena waktu itu gue belom kenal apa yg namanya 'problem'
dan sekarang gue ngerti kenapa Tuhan mau kita doa kaya anak kecil,
doa yang tulus, doa yang fokus ..

tapi karena satu dan lain hal, gue menjauh (catet : gue yang menjauh, bukan Tuhan yg menjauh)
dari Tuhan, bodoh memang, gue jadi jarang doa, baca alkitab juga jarang (banget), mikirin
masalah duniawi, alhasil gue nemuin hidup gue kosong, hampa, gitu gitu aja, terikat sama rutinitas ..

tapi Tuhan ngga ngebiarin itu, Tuhan terus panggil gue,
terus ingetin gue, melalui image, melalui leader kesan, melalui temen temen gue :'D

dan beberapa waktu terakhir , gue lagi ngerasain (lagi) cinta mula mula itu,
gue seneng waktu gue doa,
gue ngerasa nyaman waktu harus nyeritain semua yang gue rasain ke Tuhan,
dan Tuhan bukan cuma pendengar yang baik loh,
Dia juga ngelakuin apa yang baik untuk kita,
Tuhan siapin semuanya, semuanya.

kemaren kemaren gue doa buat something (sepele sih)
gue minta Tuhan jawab pertanyaan (bodoh) gue tentang someone,
dan ga nyampe 5 menit Tuhan udah jawab pertanyaan gue,
Keren kan? ga nyampe lima menit loh! padahal itu pertanyaan ngga penting banget,
bayangin, Tuhan yang sepenting, sekeren, sehebat itu mau jawab pertanyaan gue,
padahal bisa aja Dia ngejawab pertanyaan pertanyaan orang kudus dulu,
pertanyaan pertanyaan penting, pertanyaan pertanyaan yang bisa ngubah dunia,
lagi lagi ini bukan karena siapa gue, tapi tentang seberapa hebat Tuhan gue (oke, Tuhan kalian juga :D)

terus gue juga pernah minta (alasan keegoisan) Tuhan buat gerakin hati someone
untuk ngelakuin sesuatu, dan kalau yang tadi ngga nyampe lima menit,
sekrang Tuhan bahkan udah ngejawab sebelum gue bilang amin!
dahsyat kan? Dia tau apa yang mau gue minta bahkan sebelum gue selesei bilang,
dan (kalau menurut Tuhan itu baik) Dia ngga akan nunda nunda buat ngasih apa yang lo minta !
Hebat bukan? :)

dan lagi gue minta sesuatu, yang ini gue cuma iseng,
ini bukan hal mustahil sih, tapi lucu aja kalau beneran kejadian,
soalnya kemungkinannya satu per seribu, dan gue pastiin disini gue mintanya ngga serius,
gue emang pengen hal ini, tapi gue cuma iseng waktu bilang sama Tuhan,
karena gue pikir , ini cuma kemauan daging gue,
tapi Tuhan bahkan ngedenger permintaan gue yang cuma 'iseng'
liat! Hebat kan? Tuhan ngejadiin semuanya kaya apa yang gue minta,

siapa yang bilang jadi anak Tuhan itu ribet?
siapa bilang jadi anak Tuhan itu ngga asik?
itu salah guys, kaya apa kata kopel,
kita cuma ga boleh makan buah pohon yang ditengah,
tapi kita bisa makan semua pohon yang lain..

dan nikmatin buah pohon yang lain, itu jauh lebih enak dibanding cuma
makan satu buah yang Tuhan larang,
#lebih enak ninggalin hal yang Tuhan larang, daripadi ninggalin
banyak hal baik yang udah Tuhan siapin,

ini cuma sedikit dari kehebatan Tuhan yang gue alami, How about you?
pengalaman indah apa yg pernah lo alamin sama Tuhan?
dan pengalaman menyenangkan apa yg lo mau alamin sama Tuhan?
it's about your choice :)
God bless you abundantly guys ..^^

Jumat, 03 Juni 2011

Happy birthday Humaeroh :')

hari ini umur umay sama kaya gue, 16 tahun.
16 emang bukan angka sial,
tapi kalau bisa milih, gue lebih suka waktu kita 15 tahun
waktu dimana gue sama umay masih sekelas di kelas 9,
waktu dimana umay ngepangin rambut gue,
waktu dimana kita nyoba nyari tau kebenran dri yg tersembunyi,
ngehubungin fakta fakta yang kita anggap mendukung,
walau akhirnya apa pun yg tersembunyi disana ga bisa ngerubah apapun,
waktu dimana gue yang tadinya ga bisa terbuka sama orang,
bisa cerita semuanya ke umay :')
waktu dimana kebebasan adlah sesuatu yang mdah didapatkan,
waktu dimana gue nyaman jadi diri gue sendiri,
waktu dimana airmata ga lagi terlihat seperti kelemahan,
semua terlihat wajar, semua terlihat benar,

diatas sana, langit masih langit yang sama,
gedung sekolah kita ga berubah umay :')
ga ada yang berubah, tapi semuanya ga sama ):

Did you remember?
waktu kita duduk di depan pintu,
waktu kita ngomongin guru yg suka nyindir,
waktu kita ngedengerin lagu amigos,
waktu kita memproklamirkan lagu 'semua tentang kita'
sebagai lagu kebangsaan kita,
waktu kita ngedengerin non cerita soal idolanya,
waktu kita ngedengerin tia cerita soal "!"
waktu kita ngomongin tentang 'first kiss'
dan lo bilang, diantara semuanya, lo paling paling percaya sama gue,
lo percaya gue akan ngasih first kiss gue cuma ke suami gue nanti,
mkasih buat kepercayaan lo, dan gue akan jaga itu may :)
waktu kita ngebahas 'ungu' dan non and tia ngotot suka the virgin
waktu kita gila gilaan di depan kelas,
waktu kita ngetawain viktor yang ga bisa brenti ketawa,
waktu kita cuma bisa 'ngeliatin' diskusinya non, azam, sama santi
waktu kita berembuk soal nama fb lo, sampe akhirnya 'touvuchii' yang dipilih
waktu kita nonton non yang marah ke viktor gara gara nyembunyiin tasnya,
waktu itu may, waktu itu ..
did you remember honey?

ngga banyak yang bisa gue tulis,
ngga banyak yang bisa gue ucapin,
tapi jangan khawatir,
memori otak gue cukup bagus buat nginget itu semua,
setiap detail ucapan lo masih terekam jelas disini,
semuanya may, semuanya ..

gue masih punya utang janji sama lo,
semoga bisa terselesaikan tahun ini :)
dan lo akan jadi orang pertama yang gue kasih tau :D
maaf gue ngga ngucapin happy birthday tepat saat pergantian hari,
itu karena gue pikir udah ada orang yang akan ngelakuin itu,

gue, umay, santi :)
umay sama santi :')
ga biasanya nih umay mau foto :D
umay sama temen sebangkunya (non) hhe
santi, umay, dirumah umay :D
kertas coret coretan , tadinya cuma lirik lagu amigos :D
di kertas ini umay nulis lirik lagu 'semua tentang kita' :')
umay juga ngasih pesan buat kita, mungkin udah punya feeling sama apa yg bakal terjadi selanjutnya :(
umay cantik :)
umay sekarang :)
dan untuk semuanya , Happy bornday Humaeroh :)
gue bukan cuma berdoa,
tapi gue mengimani Tuhan akan ngasih semua yang terbaik
buat orang orang baik kaya umay :')
love you so dear :*